Update Corona Batam: Lima Pasien Dirawat di 3 Rumah Sakit

Update Corona Batam: Lima Pasien Dirawat di 3 Rumah Sakit

Ilustrasi.

Batam, Batamnews - Pemerintah kembali memperbarui data perkembangan kasus Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau. Per Senin (18/10/2021), tersisa 12 kasus aktif positif Corona.

Tim Satuan Tugas Covid-19 Kota Batam merinci 12 kasus aktif ini terdiri dari lima orang yang dirawat di rumah sakit rujukan dan 7 pasien isolasi. 

Lima pasien masih dirawat di tiga rumah sakit yakni RS Elisabeth Batam Kota, RSUD Embung Fatimah dan RS Awal Bros.

Tingkat kasus aktif sebesar 0,04 persen. Jumlah ini sudah termasuk 1 kasus baru yang dilaporkan dan 1 pasien meninggal dunia.

Tingkat kematian di Batam merangkak naik menjadi 3,25 persen atau sebanyak 840 orang sepanjang pandemi.

Sementara, pasien sembuh bertambah 1 orang. Tingkat kesembuhan sebesar 96,60 persen atau sebanyak 24.962 dari 25.814 kasus positif Covid-19.

9 Kelurahan Zona Kuning

 

Zona kuning persebaran Corona di Batam terus berkurang. Terkini, ada 8 kelurahan yang masih berada di zona dengan risiko rendah ini.

Kedelapan kelurahan ini adalah Taman Baloi di Batam Kota; Kibing dan Tanjunguncang di Batuaji; Kabil dan Ngenang di Nongsa; Sembulang di Galang; Tanjunguma di Lubukbaja dan Sadai di Bengkong.

Sisanya 56 dari 64 kelurahan di Kota Batam berada di zona hijau.

Status zona kuning di kelurahan ini juga merepresentasikan kecamatan-kecamatan yang berada di zona risiko rendah penularan Corona.

Dari 12 kecamatan, ada enam kecamatan yang berada di zona hijau yakni Sekupang, Belakangpadang, Sagulung, Seibeduk, Batuampar dan Bulang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews