Bupati Nizar Usulkan Dua Pembangunan Prioritas di Lingga ke Bappenas

Bupati Nizar Usulkan Dua Pembangunan Prioritas di Lingga ke Bappenas

Bupati Lingga, Kepulauan Riau Muhammad Nizar bertemu dengan tim Millenniun Challenge Corporation (MCC) Compact 2, Badan Perencanaan Nasional (Bapennas) RI, disela-sela kegiatan di Pekanbaru, Riau, Rabu (6/10/2021).

Lingga, Batamnews - Bupati Lingga, Kepulauan Riau Muhammad Nizar bertemu dengan tim Millenniun Challenge Corporation (MCC) Compact 2, Badan Perencanaan Nasional (Bapennas) RI, disela-sela kegiatan di Pekanbaru, Riau, Rabu (6/10/2021).

Pada pertemuan tersebut, Nizar tidak menyia-nyiakan kesempatan dan langsung menyampaikan usulan prioritas pembangunan di Kabupaten Lingga. Seperti Bendungan Jelutung dan Kawasan Pariwisata Tugu Khatulistiwa Sungai Tenam agar dapat masuk dalam usulan-usulan Program Compact-2 MCC Kementerian PPN/Bappenas RI.

"Alhamdulillah dapat bersilaturahmi dan berdiskusi dengan tim Compact 2 MCC Bappenas, mudah-mudahan usulan yang kami sampaikan dapat masuk dalam usulan Program Compact-2 MCC Kementerian PPN/Bappenas RI," harap Nizar.

Baca juga: Lingga Usulkan Kuota BBM Tahun 2022 ke Pertamina, Berikut Rinciannya

Setelah itu, Nizar yang didampingi beberapa dinas teknis diantaranya, Plt Kadis PUPR, Kadis Perhubungan, Plt Kadis Perkim, Dinkes dan Kominfo turut menyambangi rumah kediaman pribadi, Staf Ahli Menteri Bidang Sinergi Ekonomi dan Pembiayaan Bappenas RI, Erwin Dimas.

Pada kesempatan itu juga Nizar menyampaikan rencana usulan-usulan pembangunan infrastruktur tambahan lainnya untuk Kabupaten Lingga.

Kemudian, memperkuat dua usulan pembangunan strategis tersebut agar dapat dibantu oleh Staf Ahli Menteri Bidang Sinergi Ekonomi dan Pembiayaan Bappenas RI, untuk mendorongnya lolos dan masuk dalam Usulan Program Compact-2 MCC Kementerian PPN/Bappenas RI.

"Semoga dari dua usulan yakni Bendungan Jelutung dan Kawasan Pariwisata Tugu Khatulistiwa Sungai Tenam, dapat terealisasi salah satunya," ucap Nizar.

Nizar juga berharap, pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, baik itu Gubernur, Wakil Gubenur maupun Bappeda Provinsi dapat bantu memfollow up terkait usulan ini ke Bappenas RI.

"Semoga pemerintah provinsi dapat juga terus membantu mendorongnya agar terealisasi," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews