Kecamatan Bintan Pesisir Sumbang 2 Kasus Baru Positif Covid-19

Kecamatan Bintan Pesisir Sumbang 2 Kasus Baru Positif Covid-19

Ilustrasi

Bintan, Batamnews - Kasus Covid-19 di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), kembali naik secara perlahan. Tercatat pada Rabu (6/10/2021) ada tambahan 2 orang yang positif Covid-19 dan 1 orang yang sembuh dari virus tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, kasus warga positif Covid-19 kembali bertambah, begitu juga yang sembuh. Namun kasus kematian tidak ada tambahan selama sepekan.

"Untuk tambahan 2 pasien positif Covid-19 itu berasal dari Bintan Pesisir. Sedangkan 1 pasien yang sembuh dari Kecamatan Toapaya," ujar Gama, Kamis (7/10/2021).

Untuk tambahan 2 pasien positif Covid-19 itu adalah seorang perempuan berinisial SUK (59) dan seorang laki-laki berinisial SR (33). Keduanya berdomisili di Kampung Gin Besar, Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir.

Baca juga: Pelajar Kritis Tabrakan dengan Mobil Pengangkut Es Batu

Mereka diketahui positif karena berkontak erat dengan pasien lainnya. Kini mereka menjalani isolasi secara mandiri (isoman) di rumahnya.

"Mereka berdua ditetapkan sebagai pasien kasus ke 5.568 dan 5.569," jelasnya

Sementara untuk pasien yang berhasil sembuh adalah seorang laki-laki berinisial MS (24). Dia merupakan imigran asal Afganistan yang menghuni penampungan Bhadra Resort Kecamatan Toapaya.

Pasien WNA tersebut berhasil sembuh setelah menjalani isolasi di RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri di Kota Tanjungpinang selama 12 hari. Terhitung mulai dari 24 September sampai dengan 6 Oktober 2021.

"Kini pasien kasus ke 5.559 itu sudah bisa kembali ke penampungan," katanya.

Jumlah pasien yang positif Covid-19 di Kabupaten Bintan sampai saat ini mencapai 5.569 orang. Untuk pasien yang berhasil sembuh sebanyak 5.379 dan pasien yang meninggal dunia 180 orang. Sedangkan pasien yang masih menjalani isolasi baik di rumah sakit maupun isoman ada 10 orang.

"Bintan masih berada di Zona Kuning kemudian untuk PPKM berada di level 2. Semoga beberapa hari kedepannya kasus Covid-19 di Bintan nol kasus sehingga bisa segera turun ke level 1 dan menjadi Zona Hijau," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews