Hasil Tes PPPK Guru Tahap I di Karimun Diumumkan 8 Oktober

Hasil Tes PPPK Guru Tahap I di Karimun Diumumkan 8 Oktober

Ilustrasi

Karimun, Batamnews - Pengumuman hasil tes tahap I Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), rencananya akan diumumkan besok, Jumat (8/10/2021).

Sebelumnya, hasil tes tahap I tersebut ditunda oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Plt Dinas Pendidikan Karimun, Fajar Horison Abidin mengatakan, untuk hasil tes akan diumumkan di halaman situs web Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan melalui link : https://gurupppk.kemdikbud.go.id.

“Hasil tes PPPK guru akan diumumkan oleh Kemendikbud serentak Jumat besok, 8 Oktober," kata Fajar, Kamis (7/10/2021).

Seperti diketahui, pelaksanaan seleksi kompetensi tahap I PPPK untuk guru di Kabupaten Karimun, sudah digelar pada 13-17 September 2021 lalu.

Seleksi itu diikuti sebanyak 995 guru honor dari sekolah negeri di Kabupaten Karimun, untuk memperebutkan 595 lowongan sebagai guru dengan status PPPK.

Dimana, proses seleksi PPPK untuk guru, akan digelar sebanyak 3 tahap hingga Desember 2021 mendatang. "Proses selekni nantinya akan digelar 3 tahap, hingga Desember nanti," ujar Fajar.

Tahap pertama diikuti oleh tenaga pengajar honor dari sekolah negeri dengan total 995 orang. Lalu, untuk tahap II akan diikuti peserta yang belum lulus pada tahapan pertama, guru dari sekolah swasta dan mahasiswa yang baru lulus dan memiliki sertifikat pengajar.

"Apabila kuota belum terpenuhi, Disdik Karimun berencana akan buka seleksi tahap III," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews