Hilang Kontak saat Melaut, Nelayan Karimun Hanyut ke Perairan Batam

Hilang Kontak saat Melaut, Nelayan Karimun Hanyut ke Perairan Batam

Satpolairud Polres Karimun berhasil menemukan nelayan hilang kontak (Foto:ist)

Karimun, Batamnews - Seorang nelayan Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), sempat dilaporkan hilang kontak saat melaut. Beruntung kini ditemukan dengan selamat oleh Kapal Patroli Satpolair Polres Karimun.

Nelayan yang bernama Yaspandi itu, hilang kontak sejak Rabu (6/10/2021) siang kemarin. Ia juga dikabarkan sempat menghubungi keluarga, mengatakan bahwa kapal pompongnya mengalami masalah.

Namun, siang setelah menghubungi keluarganya. Yaspandi tidak dapat dihubungi dan membuat keluarga semakin panik, sehingga menghubungi petugas.

Setelah itu, Polairud melakukan pencarian di laut, menyisir keberadaan korban dengan petunjuk terakhir lokasi posisi yang diberikan korban pada keluarga.

Setelah semalaman terombang ambing ditengah laut, Yaspandi akhirnya dapat ditemukan Anggota Polairud Polres Karimun.

"Kita mendapat informasi dan langsung melakukan upaya pencarian dan terlebih dahulu menghubungi keluarga," kata Kasat Polairud Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir kepada Batamnews, Kamis (7/10/2021).

Posisi ditemukannya Yaspandi sudah masuk ke perairan Batam, dekat Pulau Kanipah, Kamis (7/10/2021) pukul 10.30 WIB.

Tim SAR Pengintai Laut Polairud Polres Karimun menggunakan kapal KP 1002, langsung mengevakuasi korban.

"Kita dapat menemukan nelayan kita yang hilang kontak sejak kemarin dengan kondisi selamat disekitaran Kanipah yang sudah wilayah Batam," ucap Binsar.

Saat ini, pihak kepolisian tengah menunggu pihak keluarga untuk mengambil kapal pompong yang ternyata bocor itu, untuk ditarik ke Karimun.

"Masih di laut, kita tunggu keluarganya. Kemudian baru bersama-sama kembali ke Karimun," ucapnya.

(aha)
Komentar Via Facebook :