Kodim Karimun Fasilitasi 68 Anak Ikut Sunatan Massal

Kodim Karimun Fasilitasi 68 Anak Ikut Sunatan Massal

Ekspresi wajah salah satu bocah usai mengikuti sunatan massal di Makodim Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Wajah-wajah lugu, tergambar dari puluhan anak laki-laki yang mendatangi Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/Tbk, Kamis (30/9/2021).

Kedatangan anak-anak ini bukan tanpa sebab. Didampingi orangtuanya, mereka mengikuti sunatan massal yang ditaja oleh tentara.

Sunatan massal ini merupakan rangkaian acara menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI yang jatuh pada 5 Oktober mendatang.

Mengambil tema 'Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang', diharapkan jajaran TNI dapat bersatu dan berjuang bersama masyarakat dalam menekan pandemi Covid-19 saat ini dengan hasil kemenangan.

Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan jajaran TNI se- Kabupaten Karimun.

"Alhamdulillah kegiatan hari ini mendapat antusias yang besar. Dari target 50 anak, yang ikut ada 68 anak," kata Letkol Agus.

Menyambut HUT le 76 TNI yang jatuh pada 5 Oktober 2021 mendatang, ada sejumlah kegiatan sosial yang dilakukan.

Diantaranya kegiatan donor darah, baksos dengan membagi sembako, baik itu warga dan juga panti asuhan serta menyambangi veteran.

Letkol Inf Agus menyebutkan, melalui kegiatan- kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI ini diharapkan dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Harapan kami ini dapat dirasakan oleh masyarakat manfaatnya. TNI itu lahir dari rakyat dan hadir untuk rakyat," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews