HUT TNI Ke-76

74 Kantong Darah Terkumpul dalam Aksi Donor Lanud RSA di Natuna

74 Kantong Darah Terkumpul dalam Aksi Donor Lanud RSA di Natuna

Lanud RSA gelar aksi sosial donor darah (Foto:ist)

Natuna, Batamnews - Pangkalan Udara (Lanud) Raden Sadjad (RSA) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Natuna menggelar donor darah di Aula Rumah Sakit dr Yuniati Wisma Karyani Lanud Raden Sadjad, Selasa (28/9/2021).

Bakti Sosial (Baksos) ini digelar dalam rangka menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 tahun 2021 yang diikuti oleh tiga matra yaitu Darat, Laut, Udara dan turut serta Polri.

Komandan Lanud (Danlanud) RSA, Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini merupakan rangkaian memperingati HUT TNI ke 76 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2021 mendatang.

“Nantinya kantong darah yang sudah terkumpul kita salurkan ke masyarakat yang memerlukan darah segar melalui ke PMI atau UTD RSUD Natuna” ujarnya.

Sementara itu, Kepala RSAU Lanud Raden Sadjad, Mayor Kes dr. A. Ratno Wahyudono menyampaikan bahwa sebanyak 74 kantong darah terkumpul dalam kegiatan donor darah kali ini.

“Dari 74 kantong darah terkumpul terdiri golongan darah A sebanyak 11 kantung, AB 7 kantong,  B sebanyak 23 kantong dan golongan darah O sebanyak 33 kantong," jelasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews