Pameran Alutsista TNI di Batam, Anak-anak Bebas Naik Tank

Pameran Alutsista TNI di Batam, Anak-anak Bebas Naik Tank

Warga berswafoto di depan sebuah tank dalam pameran alutsista HUT TNI di Engku Putri, Batam. (Foto: Dyah/batamnews)

Batam - Peringatan HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Batam, Kepulauan Riau diwarnai dengan mejengnya sejumlah alat utama sistem persenjataan (alutsista) di Dataran Engku Putri, Batam Centre pada Sabtu (5/10/2019).

Berbagai alat tempur TNI dipamerkan, mulai dari kendaraan berat hingga senjata. Pameran ini tak dilewatkan begitu saja oleh warga Batam.

Mulai dari anak-anak hingga dewasa, rela antre demi bisa berfoto hingga berkesempatan menaiki kendaraan militer, seperti tank dan panser.

"Pameran ini dibuka untuk umum. Masyarakat yang ingin berfoto dengan alutsista tersebut diperbolehkan," kata Komandan Komando Distrik Militer 0316/Batam, Letkol Inf Ahmad Daud Harahap. 

Beragam alutsista yang dipamerkan di dataran Lapangan Engku Puteri ini diantaranya, kendaraan tempur, kendaraan taktis dan kendaraan dinas. 

Terlihat ada Arisgator, Ranpur btr 50 PM, Ranpur tank PT 76 PM, Sea rider, Rantis Jeep Kia, Motor Trail, mobil kapal, Landing Craft Rubber (LCR), atraksi aeromodeling TNI AU dan helikopter. 

Selain dipamerkan, anak-anak juga di beri kesempatan untuk mengendarai salah satu alutsista TNI tersebut. Mereka diajak  berkeliling lapangan menggunakan kendaraan dinas. 

"Masyarakat bisa melihat langsung kecanggihan alat-alat yang dimiliki TNI," ucap laki-laki yang akrab disapa Daud tersebut. 
 
Pada pameran ini, Kodim 0316 Batam juga memamerkan senjata canggih mereka kepada masyarakat dalam stand - stand TNI. Adapun senjata yang dipajang diantaranya SO minimi, Pistol combat, Steyr, SS-,FN-45, M-16, dan Glock. 

"Ini kesempatan langka ya, bisa mengajak anak melihat langsung perlengkapan TNI. Makanya saya rela ajak mereka keluar pagi-pagi untuk lihat langsung," ujar Maria, salah satu ibu rumah tangga yang hadir dalam pameran tersebut. 

Tak hanya itu, atraksi pesawat militer juga berhasil membuat histeris anak-anak. Mata mereka terbelalak ketika pesawat tersebut melewati kepala mereka. 

Pameran ini sudah dibuka sejak Jumat (4/10/2019) dan masih bisa dinikmati masyarakat hingga Minggu (6/10/2019). 

(das)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews