Peringati HUT Ke-74 TNI AL, Lantamal IV Gelar Aksi Donor Darah

Peringati HUT Ke-74 TNI AL, Lantamal IV Gelar Aksi Donor Darah

Suasana aksi sosial donor darah yang dilakukan Lantamal IV (Foto:Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang, menggelar aksi donor darah di Gedung Serbaguna Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) Midiato Suratani, Tanjungpinang, Rabu (11/9/2019).

Komandan Lantamal IV, Laksamana (P) TNI Arsyad Abdullah disela-sela peninjauan mengatakan, kegiatan donor darah ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Ke-74 TNI AL.

"Ini adalah bentuk kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah," katanya.

Selain itu, Arsyad menjelaskan bahwa peringatan HUT Ke-74 TNI AL ini esensinya untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, dan introspeksi sampai sejauh mana kekuatan Angkatan Laut.

"Harapan kedepan TNI AL dapat ditingkatkan atau dikembangkan menjadi kekuatan yang handal, sehingga disegani oleh dunia, yang dapat menjaga NKRI dari berbagai ancaman, gangguan, hambatan khususnya di wilayah perbatasan kedaulatan NKRI," ujarnya.

Diketahui, kegiatan ini diikuti 100 personel prajurit dari satuan TNI Angkatan Laut yang berada di Pulau Bintan yakni, Lantamal IV, Rumkital Midiato Suratani, Fasharkan Mentigi, Wing Udara 1, Satkat Koarmada I, Satran Koarmada I, Lanudal Tanjungpinang, Yonmarhanlan IV Tanjungpinang, serta Ibu-ibu Jalasenastri.

Selain baksos donor darah ini, kegiatan dalam rangka memperingati HUT Ke-74 TNI Angkatan Laut akan dilaksanakan baksos kemasyarakatan dan baksos kesehatan, seperti tes gula darah, tensi darah secara  gratis, dan terakhir Jumat (13/9/2019) dilaksanakan bersih-bersih pantai dan kerja bakti ditempat-tempat ibadah.

(sut)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews