Ketika Para Bocah Dibujuk Kapolres dalam Sunatan Massal di Karimun

Ketika Para Bocah Dibujuk Kapolres dalam Sunatan Massal di Karimun

Kapolres Karimun, AKBP M Adenan ikut membujuk para bocah yang sedang sunatan. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun -  Puluhan anak mengikuti sunat massal di Ruang Rupatama, Mapolres Karimun, Minggu (28/6/2020).

Ruangan Rupatama terdengar hiruk pikuk suara anak-anak, ada yang mengangis menghilangkan rasa sakit, dan ada yang takut saat akan disunat.

Terdengar ada yang bernyanyi dengan suara lantang, ada pula anak yang membaca doa dan ayat pendek, berteriak serta juga ada yang tampak hanya diam dengan wajah yang tegang.

Tenaga medis ikut membantu menenangkan para anak-anak ini.

Bahkan, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan dan jajaran juga ikut serta memberikan semangat dan ikut membujuk anak-anak yang sedang proses sunatan ini.

"Ini merupakan kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74. Sebanyak 78 anak menjalani sunatan masal yang kita gelar," ujar Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan.

Sunatan massal yang dilakukan, juga untuk membantu meringankan masyarakat, khususnya bagi orang tua yang tidak memiliki biaya.

"Semoga ini bisa membantu masyarakat untuk menyunatkan anak mereka, kegiatan kita juga bekerja sama dengan PT. Timah," ucapnya

Memasuki usia Polri ke-74 tahun, Adenan meminta kepada masyarakat untuk mendoakan agar Kepolisian RI, khususnya Polres Karimun dapat lebih profesional, modern dan terpercaya (promoter).

"Mari kita bahu-membahu bersama masyarakat untuk menciptakan kondisi Kabupaten yang kondusif," ujar Kapolres.

Selain sunatan massal, sebelumnya Polres Karimun telah melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan lainnya dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara.

Seperti bakti kesehatan berupa drive thru rapid test, turnament, bakti sosial berupa pembagian sembako sebanyak 1.000 paket dan gotong royong.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews