Pria Asal Natuna Tenggelam di Perairan Pantai Trikora Bintan

Pria Asal Natuna Tenggelam di Perairan Pantai Trikora Bintan

Ilustrasi

Bintan, Batamnews - Pria asal Natuna, Arfa Sona (21) dikabarkan tenggelam dan hilang di Perairan Pantai Trikora, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan, Kamis (9/9/2021) malam.

Plh Kepala Basarnas Tanjungpinang, Miswadi mengatakan, korban diketahui terbawa arus dan tenggelam sekitar pukul 19.00 WIB. Namun kejadian itu dilaporkan ke pihaknya setengah jam kemudian atau pukul 20.30 WIB.

"Kita terima informasi dari salah seorang warga yaitu Pak Marjudin. Lalu kita langsung bergerak menuju lokasi kejadian yang berjarak 43 Km dari kantor," ujar pria yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Ops dan Siaga Basarnas Tanjungpinang ini.

Kronologi yang diterima pihaknya, bahwa korban bersama temannya seorang nelayan yaitu Dicky Rahmawan (24). Mereka saat itu hendak menuju kelong untuk melaksanakan aktivitas nelayan.

Baca juga: Polisi Periksa 9 Saksi Tewasnya 2 Fotografer di Wisata Mangrove Bintan

Namun ketika korban sedang melemparkan jangkar kelong ke laut. Arus di lokasi sangat kuat lalu korban tertarik dan terseret tali jangkar sehingga terjatuh dan tenggelam.

"Hingga saat ini korban belum di temukan," sebutnya.

Lokasi kejadian berada di titik koordinat 1° 8'8.65"U 104°37'3.26"T. Di sana sedang mengalami Angin Tenggara dengan kecepatan 0,5-25 Km/jam. Lalu gelombang Barat-Utara setinggi 0,5-2 Meter dan arus 0,5-45 cm/detik.

Basarnas Tanjungpinang menugaskan 7 personil dalam melakukan pencarian terhadap korban. Kemudian juga mengerahkan beberapa alat. Dimulai dari truk personil, rubber boat, alat selam, palkom, palmedis evakuasi, dan pakaian Covid-19.

"Dalam operasi sar ini juga melibatkan tim gabungan. Terdiri dari Polres Bintan, TNI, BPBD Bintan, Tagana Bintan, dan masyarakat setempat," katanya.

(ary)