Jumaga Ungkap Kunci Sukses Pembangunan di Kepri

Jumaga Ungkap Kunci Sukses Pembangunan di Kepri

Sidang paripurna HUT Kepri ke-19 (Foto:Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak memimpin sidang paripurna istimewa HUT Provinsi Kepri ke-19. Pada paripurna ini Jumaga menyampaikan capaian-capaian yang telah dilakukan Pemprov Kepri.

"Kita patut bersyukur kepada tuhan yang maha kuasa, hingga sampai dengan usia ke-19 tahun, penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Kepri, dapat berjalan dengan baik, dan kehidupan bermasyarakat berlangsung aman dan damai," kata Jumaga, Jumat (24/9/2021).

Dalam usia ke-19 tahun ini, telah banyak hasil-hasil pembangunan di Provinsi Kepri. Pembangunan yang tidak kalah pentingnya adalah pembangunan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia, pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun kegiatan usaha mikro, kecil dan menengah.

Keberhasilan pembangunan di Provinsi Kepri, tidak terlepas dari dukungan forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), yang senantiasa selalu memberikan dukungan, masukan, saran, pendampingan dan turut serta berpartisipasi langsung dalam permasalahan sosial, kesehatan masyarakat dan pembangunan.

Baca juga: Gubernur Ansar Ahmad: Kepri Berangsur Membaik

"Kami bangga memiliki forkopimda yang selalu kompak dengan sepenuh jiwa mendedikasikan tenaga dan pikiran untuk kemajuan Provinsi Kepri. Saat ini kita masih berjuang menghadapi wabah virus Corona, dengan rasa syukur kita telah melalui masa-masa sulit dalam pandemi Covid-19, yang hingga kini telah memasuki tahun kedua, dari status darurat, status PPKM level 4, dan kini status PPKM turun menjadi level 3," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, bencana non alam yang dikenal dengan pandemi virus Corona, tentu mengancam perekonomian dan bahkan nyawa manusia. Bahkan, pemerintah pusat telah mencanangkan untuk menurunkan serta memutuskan mata rantai virus tersebut, dengan melakukan vaksinasi terhadap masyarakat.

Dengan kehadiran forkopimda dan stakeholder lainnya yang telah melakukan vaksinasi, sehingga dengan kerja keras Kapolda dengan motonya “nasi kapau” (vaksinasi menjangkau pulau-pulau), dan Korem juga dengan motonya “gurindam 12”, di ikuti dengan vaksinasi oleh Pangkogabwilhan, Kajati, Danlantamal, Kabinda Kepri, dan Lanud serta Apindo, sehingga target vaksinasi di kepri sudah mencapai 74 persen.

Dalam upaya pencagahan penyebaran Covid-19, Provinsi Kepri telah berhasil mencapai target vaksinasi nasional. Sehingga, bapak presiden republik indonesia memberikan apresiasi, terhadap capaian vaksinasi di Provinsi Kepri, karena capaian yang melebihi dari daerah-daerah lainnya di indonesia.

Baca juga: Ansar-Marlin Pamer Capaian Pembangunan saat HUT ke-19 Kepri

"Dalam kesempatan ini, kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi, atas kerja keras dan upaya optimal, pemerintah Provinsi Kepri, Forkopimda Kepri, Pemerintah kabupaten/kota, seluruh tenaga kesehatan, Satuan Tugas Covid-19, semua pihak yang berperan aktif dalam penyelenggaraan vaksinasi di Kepri," ujarnya.

Jumaga dalam kesempatan istimewa di hari jadi Provinsi Kepri yang ke-19, mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada para tokoh pembentukan Provinsi Kepulauan Riau.

Sebagaimana diketahui bersama, Tanggal 24 September, merupakan tanggal yang bersejarah dalam pembentukan Provinsi Kepri. Pada tanggal 24 September 2002 sidang paripurna DPR RI, menyetujui rancangan undang-undang, pembentukan Provinsi Kepri, menjadi undang-undang.

Selanjutnya, pada tanggal 25 Oktober 2002, Presiden Republik Indonesia, Megawati Soekarno Putri menandatangani diundangkannya Undang-undang nomor 25 tahun 2002 tentang pembentukan Provinsi Kepulauan Riau, yang menjadi dasar hukum pembentukan Provinsi Kepulauan Riau.

Berdasarkan hal tersebut, DPRD Provinsi Kepulauan Riau telah membentuk peraturan daerah tentang penetapan hari jadi Provinsi Kepri, pada tanggal 24 September, sebagaimana telah diatur dalam peraturan daerah nomor 4 tahun 2005.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews