Dispora Sasar PPLP se-Kepri Bina Atlet Muda

Dispora Sasar PPLP se-Kepri Bina Atlet Muda

Ilustrasi via monitorriau.

Tanjungpinang, Batamnews - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepulauan Riau (Kepri), akan membina atlet muda melalui Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP). Beberapa atlet sudah menunjukan prestasi di tingkat Internasional.

“Saat ini ada tujuh PPLP yang kita kelola. Alhamdulillah anak-anak binaan kita sudah berprestasi. Termasuk yang kemarin yang dipanggil Pelatnas Sepakbola U-18, itu anak binaan kita dari Batam,” sebut Kepala Bidang Olahraga di Dispora Kepri, Deka Harmadya Sandi, Senin (20/9/2021).

Saat ini ada pula atlet binaan PPLP yang ikut bertanding, mewakili Kepri di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. Sebelumnya juga ada yang mewakili Indonesia, pada ajang internasional pencak silat dan juga ASEAN Games.

Baca juga: Tiga Atlet Takraw Karimun Wakili Kepri di PON XX Papua

Kini ada tujuh PPLP yang berpusat di Tanjungpinang dan Batam. Yaitu  atletik, karate, pencak silat, sepakbola, tarung derajat, taekwando dan layar. Para atlet ditempatkan di asrama dan dibekali segala kebutuhannya. 

Hanya saja semenjak Covid-19, para atlet dipulangkan ke rumah masing-masing dan proses latihan dilakukan secara daring.

"Semenjak Covid ini kan tidak ada pertandingan dan juga mereka tidak ada sekolah tatap muka. Jadi mereka kita pulangkan, tapi tetap melakukan kewajiban latihan secara daring,” tambah Deka. 

Mereka juga tetap dievaluasi kemajuannya oleh para pelatih. PPLP bahkan merekrut beberapa orang pelatih dari luar kota.

"Kita ada kuota untuk setiap cabang. Jadi kita pantau terus kemajuannya. Kalau menurun, bisa kita ganti. Dan yang sudah lulus sekolah, juga kita ganti. Karena binaan kita ini adalah atlet pelajar," pungkas Deka.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews