Ade Angga Terpilih Pimpin Kadin Kota Tanjungpinang

Ade Angga Terpilih Pimpin Kadin Kota Tanjungpinang

Ade Angga terpilih pimpin Kadin Kota Tanjungpinang (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Politisi Partai Golkar Tanjungpinang, Ade Angga terpilih sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) periode 2021-2026.

Ade terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kota (Muskot) Kadin Kota Tanjungpinang yang digelar di Hotel CK Tanjungpinang, Senin (20/9/2021). Muskot tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan Kadin Kepri, Martin Tandi Rura dan sejumlah peserta.

Ade Angga mengatakan, dalam waktu dekat dirinya akan membentuk kepengurusan yang baru dalam menentukan program kerja untuk lima tahun kedepannya. Tentunya dengan menghimpun anggota yang lama juga.

Baca juga: Kadin Batam Dukung Lanjutan Pembangunan Tower One Avenue

"Kadin di Tanjungpinang ini sudah lama vakum. Kedepan kami harapkan bersama-sama melaksanakan konsolidasi internal," ujar Ade.

Dirinya juga akan memperkenalkan kembali Kadin ke seluruh perusahaan yang ada di ibu kota Provinsi Kepri itu. Dibawah kepemimpinannya, kadin akan bekerjasama dengan seluruh perusahaan yang ada di ibu kota Kepri.

Dengan kerjasama itu, pihaknya akan menjembatani aspirasi dari dunia usaha kepada pemerintah. Begitu juga sebaliknya program pemerintah untuk dunia usaha bisa berjalan.

Seperti program pinjaman tunai tanpa bunga serta program stimulus lainnya yang dihadirkan Pemprov Kepri. Program tersebut sangat membantu di masa pandemi Covid-19.

Dengan demikian, diharapkan Kadin dapat menjadi wadah yang aktif untuk menjembatani program-program tersebut tercapai dan dinikmati oleh para pengusaha atau dunia usaha.

"Kita akan gerak cepat dan selalu aktif dalam menjembatani program pemerintah ke pengusaha ataupun pelaku usaha. Sehingga ekonomi daerah bisa bangkit kembali," jelasnya.

Pihaknya segera membuat terobosan yang berdampak pada pemulihan ekonomi di Kota Tanjungpinang. Sebab sejak pandemi Covid-19, sumber perekonomian di ibu kota yang sangat tergantung pada pariwisata khususnya perhotelan dan lainnya sangat terdampak.

"Kita akan berperan penting dalam pemulihan ekonomi, terutama menghimpun kekuatan-kekuatan dunia usaha. Sehingga ekonomi segera pulih kembali," kata mantan Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang ini.

Baca juga: Kadin Batam Siap Jembatani Konsumen dengan Manajemen Oxley

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan Kadin Kepri, Martin Tandi Rura mengapresiasi terlaksananya Muskot Kadin Kota Tanjungpinang yang menetapkan Ade Angga sebagai ketua. Diharapkan kepengurusan yang baru bisa menjadi wadah bagi pengusaha di Tanjungpinang.

"Harapan kita agar Kadin Kota Tanjungpinang terus membangun komunikasi antara sesama pengusaha dan pemerintah," sebutnya.

Di masa pandemi ini Kadin Kota Tanjungpinang dapat berperan penting dalam menjembatani para pengusaha mendapatkan kemudahan dengan berbagai relaksasi-relaksasi dari pemerintah daerah. Seperti relaksasi kebijakan dari perbankan dan relaksasi dari Pemko Tanjungpinang.

"Dengan begitu, pengusaha bisa menjalankan usahanya meski dalam situasi Covid-19," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews