Tes SKD CPNS Bintan 2021 Dimulai, Ada 4.706 Peserta

Tes SKD CPNS Bintan 2021 Dimulai, Ada 4.706 Peserta

Kepala BKPSDM Bintan, Irma Annisa.

Bintan, Batamnews - Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau dimulai hari ini, Senin (20/9/2021).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bintan, Irma Annisa, mengatakan tes ini berlangsung sampai dengan 15 Oktober 2021 mendatang.

"Tes SKD ini dilaksanakan selama 26 hari. Terhitung hari ini sampai pertengahan bulan depan," ujar Irma.
 
Ada sekitar 4.706 peserta CPNS yang mendaftar di 851 formasi termasuk Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Mereka terdiri dari 516 tenaga guru, 202 tenaga kesehatan dan 133 tenaga teknis.

Untuk tes SKD ini dilaksanakan dengan sistem Computer Asisted Test (CAT). Dikarenakan pelaksanannya di masa pandemi covid-19, maka tes akan dibagi kedalam beberapa sesi demi mencegah penyebaran wabah virus tersebut.

"Dalam satu pelaksanaan tes maksimal kapasitas ruangan mencapai 50 orang," jelasnya.

Setiap sesi, 90 menit sebelum dimulai peserta CPNS juga harus melakukan registrasi serta pemberian PIN, penitipan barang, pemeriksaan badan. 

Kemudian, peserta akan memasuki ruang tunggu steril, dan peserta akan berpindah dari ruang steril ke ruang ujian dan disertai penyemprotan desinfektan.

"Hal yang paling penting dalam tes ini adalah peserta wajib melakukan swab test RT PCR kurun waktu maksimal 2x24 jam atau rapid test antigen 1x24 jam sebelum pelaksanaan ujian dengan hasil negatif/non-reaktif sebagai bagian syarat wajib mengikuti ujian tersebut," katanya.

Para peserta juga diwajibkan untuk mengikuti aturan protokol kesehatan (prokes) seperti menggunakan double masker, menjaga jarak serta mencuci tangan. 

Bahkan, sebelum pelaksanaan tes, ruangan yang menjadi tempat ujian disemprot desinfektan.

"Dimulai sejak pukul 08.00 pagi dan wajib mematuhi aturan protokol kesehatan," ucapnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews