6 Perusahaan di Bintan Tebar Ratusan Paket Sembako untuk Warga Lobam

6 Perusahaan di Bintan Tebar Ratusan Paket Sembako untuk Warga Lobam

PT BIIE dan 5 perusahaan di Bintan tebar ratusan paket sembako (Foto:ist)

Bintan, Batamnews - PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) bersama beberapa perusahaan yang ada di Kawasan Industri Bintan membagikan sembako ke masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan, Kepri.

AGM Operation PT BIIE, Alan Leow mengatakan, selain PT BIIE, ada lima perusahaan lainnya yang ikut berpartisipasi dalam aksi sosial ini. Yaitu PT CCI Bintan, PT Cedar, PT Singatac Bintan, PT IS Premier dan PT Bintan Offshore Marine Center (BOMC).

“Pembagian sembako tersebut diadakan di 2 lokasi yaitu Desa Teluk Sasah dan Desa Kuala Sempang,” ujar Alan, Senin (20/9/2021).

Aksi sosial itu dilaksanakan melalui program CSR dari perusahan-perusahaan tersebut. Mereka menyediakan 100 paket sembako untuk masyarakat di 2 desa. Pembagian sembako juga disaksikan secara langsung oleh kepala desa (kades) setempat.

“Jadi ada 50 kepala keluarga (KK) di masing-masing desa yang mendapatkan sembako tersebut,” jelasnya.

Baca juga: Tes SKD CPNS Bintan 2021 Dimulai, Ada 4.706 Peserta

Managemen PT BIIE mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang ikut dalam program sembako ini. Dengan adanya kolaborasi program CSR perusahaan-perusahaan yang ada dikawasan industri Bintan diharapkan dapat menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di Kabupaten Bintan.
 
PT BIIE sendiri sudah memulai aksi pembagian sembako ini sejak 2020. Hingga kini jumlah sembako yang diberikan bagi masyarakat terdampak Covid-19 terus meningkat.

Kedepan, pihaknya akan melakukan peninjauan rutin. Diharapkan jumlah bantuan juga terus meningkat dan bertambah agar lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan atau masyarakat yang terkena dampak dari Covid-19 mendapatkan manfaat dari bantuan ini.

“Dengan adanya kolaborasi program CSR perusahaan-perusahaan di kawasan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi perusahaan swasta lainnya untuk kedepannya dapat memberikan sumbangsih dalam memberikan bantuan dan mengurangi beban masyarakat tempatan yang terkena dampak Covid-19,” katanya.

Kepala Desa Teluk Sasah, Suhhairy bersama Kepala Desa Kuala Sempang, Hatta mengucapkan terimakasih kepada perusahaan-perusahaan di kawasan industri Lobam yang telah memberikan bantuan sembako.

“Semoga sembako tersebut dapat mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews