Rossi Bawa Insiden Sepang ke Pengadilan Arbitrase Olahraga

Rossi Bawa Insiden Sepang ke Pengadilan Arbitrase Olahraga

Pertarungan Rossi dan Marquez di Sepang. (foto: ist/detik/reuters)

BATAMNEWS.CO.ID - Valentino Rossi masih belum menyerah mempertahankan keyakinannya soal insiden Marc Marquez. Pembalap Movistar Yamaha itu kini siap mengajukan banding kedua kepada Pengadilan Arbitrase Olah Raga (CAS) sebelum berlaga di seri pemungkas MotoGP Valencia, 8 November mendatang.

Seperti diketahui, Rossi mendapat hukuman penalti oleh Race Direction MotoGP setelah dianggap menjatuhkan Marquez di Grand Prix Malaysia kemarin. Akibatnya, ia mesti start dari posisi terbuncit di seri terakhir Valencia serta pemotongan poin.

Kubu The Doctor sejatinya sudah mengajukan banding kepada Federation Internationale Motorcyclismo (FIM) yang langsung ditolak. Kini, banding kedua akan diajukan Rossi kepada CAS yang berkantor di Swiss.

Media Italia Gazetta dello Sport, Jumat (30/10/2015) melaporkan, Rossi tengah berpacu dengan waktu untuk mendaftarkan diri ke CAS. Pasalnya, pembalap Italia itu hanya punya waktu lima hari sebelum berlaga di Valencia pekan depan.
 
Banding akan dilakukan Rossi dan timnya di kantor CAS yang bermarkas di Lausanne, Swiss. Dan jika banding pembalap Italia itu dikabulkan, maka hukuman penalti dapat dikurangi, dan besar kemungkinan Rossi bisa memulai balapan di posisi yang lebih menguntungkan.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews