Nasi Kapau di Lingga Jangkau Pulau Perbatasan Kepri-Babel

Nasi Kapau di Lingga Jangkau Pulau Perbatasan Kepri-Babel

Kapolsek Daik Lingga, Iptu Idris melihat langsung vaksinasi di Desa Pekajang (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Program Vaksinasi Menjangkau Pulau (Nasi Kapau) di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), masih terus digalakkan. Kali ini, program tersebut menyasar warga Desa Pekajang, Kecamatan Lingga, Rabu (15/9/2021).

Pulau Pekajang merupakan pulau terluar di Kabupaten Lingga dan berbatasan langsung dengan Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, melalui Kasihumas Polres Lingga AKP Hasbi Lubis mengatakan, program ini untuk percepatan vaksinasi terhadap masyarakat yang berada di pulau-pulau, sehingga target Herd Immunity bisa tercapai.

“Wilayah Kabupaten Lingga yang terdiri dari pulau-pulau sehingga sulit untuk dijangkau dalam kegiatan vaksinasi. Maka diharapkan Dinas Kesehatan dan Tim Vaksinator dapat memanfaatkan Program Nasi Kapau ini untuk menjangkau pulau-pulau dalam pelaksanaan vaksinasi," ujar AKP Hasbi.

Baca juga: Polsek Daik Buka Gerai Vaksin Sasar Pelajar di Lingga

Ia menuturkan, meskipun sudah di vaksin, masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes), diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, dan menghindari kerumunan.

"Selain melakukan vaksinasi, Polres lingga juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi," sebutnya.

Sementara itu, Kapolsek Daik Lingga, Iptu Idris mengatakan bahwa kegiatan ini juga dilakukan guna mendukung program Kapolda Kepri terkait program percepatan vaksinasi. Dengan harapan tidak ada lagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Selain itu, program ini juga dalam rangka membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 agar pemulihan ekonomi cepat berjalan," pungkasnya.

Adapun jumlah masyarakat Desa Pekajang yang telah mengikuti vaksinasi sebanyak 167 orang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews