Polsek Daik Buka Gerai Vaksin Sasar Pelajar di Lingga

Polsek Daik Buka Gerai Vaksin Sasar Pelajar di Lingga

Kapolsek Daik Lingga memantau vaksinasi pelajar di SMAN 1 Lingga (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Kepolisian Sektor (Polsek) Daik Lingga, kembali membuka Gerai Vaksin. Kali ini kegiatan digelar di SMAN 1 Lingga dan Pondok Pesantren (Ponpes) Baitul Mukhlasin Desa Musai.

Selain itu, guna mendukung program kegiatan tersebut, Polsek Daik Lingga juga mendirikan layanan Gerai Vaksin di Sekolah-sekolah dan di Pesantren di wilayah hukum Polsek Daik Lingga.

Kapolsek Daik, Iptu Idris mengatakan bahwa sasaran dari kegiatan Gerai Vaksin saat ini adalah anak-anak sekolah termasuk diantaranya para santri Ponpes sebanyak 500 dosis sesuai dengan jumlah santrinya. 

"Namun, untuk kuota keseluruhan kita siapkan sebanyak 500 dosis. Sehingga pelajar dan santri dari pondok pesantren yang ada di Wilayah Hukum Polsek Daik Lingga bisa mengikuti program vaksinasi ini," ujar Kapolsek, Senin (13/9/2021).

Baca juga: Bupati Inginkan Sawah Dua Desa di Lingga Dialihkan Tanam Sagu

Menurutnya, target vaksinasi hari ini adalah lebih kurang 500 orang, prioritas pada vaksin tahap pertama. Namun untuk vaksin tahap ke dua juga tetap dilayani, dengan menggunakan vaksin Sinovac.

"Harapanya kita ingin mempercepat pelaksanaan vaksinasi di seluruh Kabupaten Lingga dalam hal ini terhadap anak-anak sekolah yang harus dipenuhi karena akan dilaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM)," sebutnya.

“Sehingga dengan adanya kegiatan vaksinasi ini herd immunity dapat segera tercapai dan PTM dapat dilaksanakan dengan kondisi yang lebih aman," sambung Kapolsek.

Kapolsek juga menyatakan rasa syukurnya atas penurunan penularan Covid-19 yang cukup signifikan. Namun masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan taat protokol kesehatan.

"Kegiatan vaksinasi akan terus digalakkan. Apabila upaya ini ditambah kedisiplinan masyarakat dalam menaati prokes, saya yakin Covid dapat segera turun secara drastis," pungkas Kapolsek.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews