Lingga Lirik Budidaya Udang, Gamat hingga Rumput Laut

Lingga Lirik Budidaya Udang, Gamat hingga Rumput Laut

Ilustrasi (Foto: indodigital)

Lingga, Batamnews - Bupati Lingga, Muhammad Nizar menginginkan program pembudidayaan udang vanamei dan ikan nila yang telah berjalan baik saat ini, dapat terus dikembangkan.

Ia pun meminta agar Dinas Perikanan (Diskan) Lingga dapat mengatasi jika ada kendala dalam pembudidayaan tersebut. Permintaan ini disampaikan Nizar saat menggelar pertemuan bersama sejumlah OPD Pemkab Lingga, beberapa waktu lalu.

"Jadi, prioritas Dinas Perikanan untuk 2022 saya ingin budidaya udang, nila, gamat dan rumput laut yang sudah mulai dilirik oleh banyak pihak. Saya ada juga keinginan untuk mewujudkan berkaitan dengan kampung gonggong," ujarnya.

Baca juga: Bupati Nizar Ajak Persatuan Mubaligh Ikut Membangun Lingga

Kemudian, Bupati juga menyinggung sektor peternakan. Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Lingga diminta untuk memantau sejauh mana progres pelepasan lahan di Pulau Bakong, yang difokuskan guna karantina sapi.

Kemudian ia berharap agar pihak dinas segera memfungsikan tempat pemotongan daging yang ada di Dabo Singkep.

"Itu perlu dipantau apakah dianggarkan kembali di APBD-P ini atau di APBD murni tahun depan. Karena memang anggaran yang akan dianggarkan itu cukup besar," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews