Bupati Nizar Minta Dispar Benahi Desa Wisata Benan

Bupati Nizar Minta Dispar Benahi Desa Wisata Benan

Bupati Lingga, Muhammad Nizar (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Bupati Lingga, Muhammad Nizar meminta agar Dinas Pariwisata (Dispar), terus melakukan pembenahan terhadap wisata bahari di Desa Benan, Kecamatan Katang Bidare.

Permintaan tersebut disampaikan Nizar saat menggelar rapat bersama beberapa OPD di ruang VIP Kantor Bupati Lingga, Selasa (7/9/2021) lalu.

Menurutnya, dari tahun ke tahun, jumlah pengunjung yang datang ke Benan cukup banyak.

"Maka ini perlu di dudukkan. Kalau memang kendala masalah pembebasan lahan, agar segera diselesaikan bagaimana caranya," kata Nizar dalam pertemuan tersebut.

Baca juga: Bupati Inginkan Sawah Dua Desa di Lingga Dialihkan Tanam Sagu

"Dan kalau memang ada pihak ketiga yang ingin mengelola nanti kita welcome, bagaimana teknisnya itu perlu dipelajari dari dinas teknis," sambung Bupati.

Kemudian, ia meminta agar Dispar memaksimalkan promosi kepariwisataan daerah.

Selanjutnya Dispar juga menyambut rencana Gubernur Kepri mengembangkan wisata religi atau wisata sejarah di Lingga dengan menggelontorkan bantuan lebih kurang Rp 2 milliar untuk mempercantik Masjid Jamik Sultan Lingga, di Daik.

"Hal paling penting, walau kecil itu nanti di setiap tempat wisata harus di sediakan WC. Ini memang kecil tapi sangat penting. Memang kita kaya dengan segala potensi, tapi kalau tidak termanfaatkan itu sangat rugi," pungkas Nizar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews