Hanafi Ekra Ajak Kades di Lingga Bersinergi Membangun Desa Maju

Hanafi Ekra Ajak Kades di Lingga Bersinergi Membangun Desa Maju

Anggota DPRD Kepri, Hanafi Ekra (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Sebanyak 75 kepala desa (Kades) di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), resmi dilantik Wakil Bupati Neko Wesha Pawelloy, Senin (30/8/2021) kemarin.

Anggota DPRD Kepri, Hanafi Ekra pun berharap para kades tersebut bisa membangun sinergitas untuk memajukan desa yang ada di Kabupaten Lingga.

"Semoga desa-desa yang ada di Lingga semakin maju dan mandiri. Di saat Pilkades tentu kita rasakan hawa kompetisi, sekarang kompetisi sudah selesai saatnya bersinergi membangun desa di Lingga menjadi lebih baik," kata dia kepada Batamnews, kemarin.

Menurutnya, semua yang maju pada Pilkades kemarin memiliki itikad baik dan program-program untuk kebaikan desa.

Baca juga: Nizar Ingatkan Kades di Lingga Bijak Kelola Dana Desa Biar Tak Terjerat Hukum

"Tak ada salahnya kades yang dilantik juga menjalin komunikasi dan silaturahim kepada kompetitornya untuk sama-sama mewujudkan desa maju dan mandiri," ujarnya.

"Saya pun sebagai legislator dari Lingga siap menjembatani program-program desa di Lingga, utamanya dalam akses pendidikan dan kesehatan. Karena saya sekarang di Komisi IV yang memiliki mitra OPD di bidang tersebut," sambung Hanafi.

Salah satu PR besar bagi Kades yang baru dilantik adalah konsolidasi politik pasca Pilkades dan bagaimana mewujudkan visi-misi yang dijanjikan kemarin saat Pilkades.

"Janji-janji itu kan nanti akan dituangkan dalam bentuk RPJMDes, dan menjadi Kades sekarang juga harus hati-hati, pahami regulasi, semoga desa di Lingga bisa tumbuh maju dan mandiri bersaing dengan pembangunan desa-desa yang ada di Kepri dan Indonesia pada umumnya," pungkas Hanafi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews