DPRD: Pejabat Seleksi JPTP Kepri harus Mampu Berlari Kencang

DPRD: Pejabat Seleksi JPTP Kepri harus Mampu Berlari Kencang

Sekretaris Komisi I DPRD Kepri, Muhammad Syahid Ridho (Foto:ist)

Batam, Batamnews - Tahapan seleksi untuk enam jabatan yang dilelang telah kelar diselesaikan panitia seleksi (pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri).

Tim pansel telah menyerahkan nama-nama yang telah diseleksi, selanjutnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad tinggal memilih satu nama untuk dilantik dari tiap jabatan tersebut.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Komisi I DPRD Kepri, Muhammad Syahid Ridho berharap agar pejabat yang dilantik nantinya bisa membawa Kepri berlari di tengah tantangan efek pandemi Covid-19.

Baca juga: Ansar Kantongi 12 Nama Pejabat Eselon II Hasil Seleksi JPTP Kepri, Siapa Dipilih?

"Terkait pelantikan pejabat itu hak preogratif Gubernur. Yang penting tidak menyalahi aturan yang ada, itu yang kita wanti-wanti," kata di kepada Batamnews, Minggu (12/9/2021) kemarin.

"Siapa pun yang dilantik nanti idealnya mereka mampu membantu dan membawa Kepri untuk berlari kencang dengan beragam persoalan yang dihadapi saat ini," sambungnya.

Ditambahkan politisi muda PKS Kepri ini, relatif banyaknya kepala OPD yang akan pensiun di lingkungan Pemprov Kepri harus diantisipasi sejak dini. Langkah Gubernur Ansar Ahmad untuk segera melakukan pelantikan pejabat baru adalah suatu hal yang tepat.

"Langkah Gubernur untuk melakukan pelantikan adalah langkah yang tepat, karena Pak Gubernur butuh orang-orang yang satu frekuensi dan loyal. Saya berharap siapapun yang dilantik nanti, ya mampulah membawa Kepri berlari untuk memulihkan kondisi ekonomi dan menyejahterakan masyarakat," harap Ridho.

(ruz)