Cara Polres Bintan Cegah Terorisme dan Radikalisme

Cara Polres Bintan Cegah Terorisme dan Radikalisme

Polres Bintan menggelar Operasi Bina Waspada Seligi 2021 (Foto:ist)

Bintan, Batamnews - Kepolisian Resor (Polres) Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), menggelar Operasi Bina Waspada Seligi 2021. Kegiatan ini dilaksanakan selama sebulan penuh.

Tujuannya demi menciptakan dan mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono mengatakan, Operasi Bina Waspada Seligi ini merupakan operasi kewilayahan yang dilaksanakan selama 30 hari. Dimulai dari 5 September sampai dengan 4 Oktober mendatang.

Baca juga: Polisi Tangkap Oknum Dokter di Bintan Saat Nyabu

"Namun sebelum dilakukan, personil menjalani latihan pra operasi (Latpra Ops) terlebih dahulu di Aula Polres Bintan," ujar Tidar, kemarin.

Adapun yang menjadi sasaran dalam kegiatan tersebut yaitu berupa pembinaan dan penyuluhan melalui peningkatan kesadaran, peran serta dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mencegah terjadinya kejahatan, terorisme, dan radikalisme serta anti pancasila.

"Saat ini kita masih berada dalam situasi pandemi Covid-19, diminta kepada seluruh personil yang terlibat dalam operasi tidak hanya sekedar memenuhi seluruh sasaran tersebut. Tapi juga ikut memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya.

(ary)