BAZNAS-BMGQ Kerjasama Optimalkan ZIS, Amsakar: Umat akan Hebat

BAZNAS-BMGQ Kerjasama Optimalkan ZIS, Amsakar: Umat akan Hebat

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad membuka kegiatan Optimalisasi Zakat Infaq Sedekah (ZIS) pada lingkungan keluarga besar Badan Musyawarah Guru Qur'an (BMGQ) Kota Batam di Ruang Rapat Engku Hamidah Lantai IV Kantor Wali Kota Batam, Rabu (8/9/2021).

Batam, Batamnews - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad membuka kegiatan Optimalisasi Zakat Infaq Sedekah (ZIS) pada lingkungan keluarga besar Badan Musyawarah Guru Qur'an (BMGQ) Kota Batam di Ruang Rapat Engku Hamidah Lantai IV Kantor Wali Kota Batam, Rabu (8/9/2021).

Amsakar menyambut baik kerjasama antara Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Batam dan BMGQ Kota Batam dalam mengoptimalkan ZIS Kota Batam.

"Jika segenap stakeholder sudah bergerak bersama  membangun kesadaran kolektif memberdayakan potensi yang ada, masyarakat juga akan hebat," kata Amsakar.

Ia mengaku berbahagia, BAZNAS selama ini telah menunjukkan eksistensinya. Dari membantu pengurus masjid, membantu para juara MTQ, terlibat dalam bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi dan lain-lain.

Baca juga: Ardiwinata: Pokdarwis Punya Peran Penting Hidupkan Wisata Daerah

"Terbaru pemberian paket imun bagi para kyai dan santri di Nongsa," ujar dia.

Ketua BAZNAS Kota Batam, Muhith menyebutkan, kerjasama dengan BMGQ berawal dari perbincangan yang biasa. Ia bersyukur perbincangan tersebut dapat diaplikasikan dalam program yang rill.

"Intinya bagaimana ZIS di UPZ BMGQ dapat dikelola," kata dia.

Sementara itu Ketua BMGQ Batam, Deden Sirajuddin menyampaikan terimakasih kepada Pemko Batam maupun BAZNAS Kota Batam yang telah mengikutsertakan BMGQ Kota Batam dalam mengoptimalkan ZIS Kota Batam.

"Dengan adanya kerjasama yang baik, tentunya memberikan dampak atau faedah bermanfaat. Kami berharap ini bukan pertemuan pertama maupun terakhir, melainkan dapat dilakukan secara kontinu," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews