Gubernur Kepri Terima Penghargaan Top Pembina BUMD 2021

Gubernur Kepri Terima Penghargaan Top Pembina BUMD 2021

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menerima penghargaan Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) 2021.

Jakarta - Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menerima penghargaan Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) 2021.

Ansar dinilai telah berhasil membina PT Bank Pembangunan Riau Kepri menjadi Top BUMD 2021 dengan menyandang bintang 4.

Penghargaan ini disebut Ketua Tim Penilai Top BUMD Award 2021 Djohermansyah Johan, juga diberikan kepada Gubernur Riau Syamsuar.

Selain itu Top CEO BUMD 2021 disandang oleh Andi Buchari selaku Direktur Utama Bank Riau Kepri dan Top BUMD 2021 stars 4 adalah PT. Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Eric Tohir dalam kesempatan ini mengatakn bahwa BUMD merupakan tulang punggung daerah dan sudah seharusnya menjadi penggerak ekonomi daerah.

Dimasa pandemi ini BUMD juga diminta untuk terus hadir memberikan solusi dalam upaya pemulaihan ekonomi secara nasional dan daerah.

"Target nasional, juga peran BUMD sebagai motor penggerak ekonomi pada saat pandemi Covid ini. Dan tentunya kita harus menggesa penyelesaian vaksinasi daerah dan terus menerapkan protokol kesehatan secra nasional dalam mendukung pemerintah," kata Eric Tohir, Jumat (10/9/2021).

Adapun prioritas kreteria penghargaaan Top BUMD lebih pada oreintasi invoasi dan inisiatif pemberdayaan masyarakat melui kontribusi BUMD dalam membangunan daerah. Dan Top BUMD menilai bahwa kepala daerah telah berhasil dalam berinovasi serta berkolaborasi dalam mengembangkannya.

Tampak hadir juga dalam acara penyerahan Top BUMD Award 2021 ini Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersyukur atas penghargaan yang diterima sebagai Top Pembina BUMD 2021. Menurutnya penghargaan ini  tak terlepas dari andil seluruh masyarakat Kepri yang ikut serta memberikan sumbangan pemikirannya sehingga pemerintah bisa terus berkreasi dan berinovasi dalam menjawab tantangan yang harus dihadapi saat ini.

(sut)