Bukti Naluri Tajam Cristiano Ronaldo di Gol Pertama MU

Bukti Naluri Tajam Cristiano Ronaldo di Gol Pertama MU

Manajer Newcastle United, Steve Bruce, menyebut naluri gol pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, masih tajam. (Foto: AP/Rui Vieira)

Newcastle, Batamnews - Cristiano Ronaldo menjalani debut kedua yang manis di Manchester United. Gol pertama Setan Merah ke gawang Newcastle United bukti naluri golnya masih tajam.

Di Old Trafford, Sabtu (11/9/2021) malam WIB, MU menang 4-1 atas The Magpies. Ronaldo menjadi bintang dengan dua gol yang dicetak.

Dua gol MU lainnya di laga itu tercatat atas nama Bruno Fernandes dan Jesse Lingard. Gol balasan Newcastle dicetak oleh Javier Manquilo.

Meski menang besar, MU sempat buntu. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu kesulitan membongkar pertahanan rapat Newcastle, yang menumpuk pemain di sekitar kotak penalti.

Old Trafford bersorak saat babak pertama memasuki masa injury time. Tendangan Mason Greenwood gagal diantisipasi sempurna oleh kiper Newcastle, Freddie Woodman. Tangkapannya tak lengket, Ronaldo, yang ada di muka gawang, bisa menjaringkan bola.

Sementara gol kedua Ronaldo merupakan buah serangan cepat. Umpan terobosan dari Luke Shaw yang diselesaikan Ronaldo dengan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Tampil selama 90 menit, Ronaldo mencatatkan 63 sentuhan, 6 tembakan, dan 2 percobaan tepat sasaran. 

Manajer Newcastle, Steve Bruce, pun memuji Ronaldo. Dia disebut sebagai superstar sejati.

"Itu naluri mencetak gol dari seorang penyerang tengah, di mana para pemain belakang kami tak mengikuti itu dan dia ada di posisi untuk melakukan sontekan ke bola dan mengubah permainan," kata Bruce di BBC.

"Andai ada superstar sejati di antara semua pemain, lantas anak ini orangnya dengan semua yang sudah dia raih. Kita sudah menjadi saksi lagi di hari ini. Dia pemain yang luar biasa," kata dia menambahkan.

(fox)