Arsenal vs Norwich, Adu Nasib Dua Klub Penguasa Papan Bawah Klasemen

Arsenal vs Norwich, Adu Nasib Dua Klub Penguasa Papan Bawah Klasemen

(Foto: ist)

Batam, Batamnews - Pekan ke-4 Liga Utama Inggris kembali bergulir pada Sabtu (11/9/2021). Salah satu laga yang patut ditunggu adalah Arsenal melawan Norwich.

Pertandingan yang digelar Emirates Stadium ini akan mempertemukan dua penguasa papan bawah klasemen Liga Inggris.

Baik Arsenal maupun Norwich, sama-sama nir-poin dan nihil gol yang dicetak. Bahkan, keduanya juga kompak kebobolan sembilan gol.

Laga ini menjadi pertaruhan bagi karier manajer Arsenal, Mikel Arteta. Ia kini di ujung tanduk, di tengah menguatnya suara Antonio Conte yang disebut siap menjadi penggantinya.

Tekanan bertubi-tubi yang ditujukan kepada Arteta, masih membuat pria Spanyol itu optimis menghadirkan perubahan yang lebih baik bagi The Gunners.

Jeda internasional selama dua pekan, diyakini Arteta bisa memberikan kebugaran bagi sejumlah pemain kunci.

"Kami perlu istirahat untuk mencoba dan mendapatkan pemain kembali. Mudah-mudahan pada Sabtu, kami akan memiliki tim yang berbeda," katanya dalam sebuah konferensi pers, yang dilansir Reuters.

"Kami memiliki skuad yang sama sekali berbeda. Ini tidak pernah terdengar sebelumnya. Sekarang kami harus membuatnya bekerja, kami harus maju bersama, membangun hubungan, chemistry, dan pemahaman. Kami harus melakukannya dengan sangat cepat."

Bek mahal Arsenal, Ben White siap kembali diturunkan. Termasuk juga Gabriel Magalhaes, Eddie Nketiah dan Thomas Partey.

Sementara, gelandang asal Swiss Granit Xhaka dipastikan absen menyusul kartu merahnya saat melawan Manchester City.

“Kami tidak ingin menggunakan alasan apa pun. Kami tahu betapa sulitnya memulai dengan cedera dan masalah COVID yang kami miliki."

"Kami harus mengatur ulang sekarang. Kami perlu membuat semua orang kembali ke jalurnya dan mulai memenangkan pertandingan sepak bola, itulah yang kami harus dilakukan."

Bila Arsenal kalah dari Norwich, itu akan menjadi pertama kalinya mereka kalah dalam empat pertandingan pertama di liga Inggris sejak 1923.

Namun, Arsenal belum pernah dalam sejarah mereka gagal mencetak gol dalam empat pertandingan liga pembuka mereka.

Di lain sisi, manajer Norwich Daniel Farke juga mengalami tekanan seperti Arteta. Ia juga memiliki tekad yang sama untuk mengakhiri tren kekalahan, minimal menahan imbang Arsenal.

Goal mencatat, Norwich dikenal sebagai tim petarung degradasi yang berpengalaman, dan akan menjadi menarik ketika mereka meladeni tim dengan reputasi sebagai raksasa Liga Primer namun di antara keduanya kini tak ada gap

Teemu Pukki dan kawan-kawan sudah pasti tak mau menyerah begitu saja.

Hati-hati, Arsenal.

(rez)