Wayne Ronney: Ronaldo Masih Bisa Main Sampai Usia 40 Tahun

Wayne Ronney: Ronaldo Masih Bisa Main Sampai Usia 40 Tahun

Wayne Rooney dan Ronaldo. (Foto: Sportbible)

Manchester, Batamnews - Striker Cristiano Ronaldo dinilai mampu bermain pada level tinggi hingga usia 40 tahun. Bintang timnas Portugal itu kini kembali ke klub lamanya, Manchester United.

Wayne Rooney, pemilik rekor pencetak gol terbanyak United sepanjang masa menyebut, Ronaldo akan menyamai Ryan Giggs yang menghabiskan karir di Old Trafford.

"Dia (Ronaldo) sudah menyesuaikan gaya bermain untuk memperpanjang karirnya," kata Rooney dilansir Reuters, Jumat (10/9/2021).

Mantan pemain Everton itu memiliki kenangan ketika masih merumput bersama Ronaldo. Saat itu, pemilik nomor punggung 7 itu memiliki kecepatan dan dribble yang sulit dibendung lawan.

Rooney juga mengungkapkan kekagumannya terhadap Ronaldo yang masih tetap produktif dengan kuantitas gol di atas rata-rata.

Perlu diketahui, Rooney dan Ronaldo cuma berselisih umur 1 tahun saja. Eks striker timnas Inggris itu kini berusia 35 tahun dan menukangi klub Liga Championship, Derby County.

Bagi Rooney, Ronaldo saat ini memang berbeda dengan kondisinya saat meninggalkan Setan Merah 12 tahun lalu.

“Kemampuannya jelas satu hal, tetapi kemudian dia juga merawat dirinya sendiri secara besar-besaran … dia masih dalam kondisi bagus. Tidak akan mengejutkan saya jika dia bermain sampai dia berusia 40 tahun, seperti yang dilakukan Ryan Giggs, dan masih mencetak gol," kata Rooney.

Ronaldo, mencetak 118 gol untuk United selama periode pertamanya. Ia diperkirakan akan tampil ketika MU menghadapi Newcastle United di Liga Premier pada Sabtu (11/9/2021) esok.

(gea)