Dua Pejabat Lingga Sumbangkan Meja Pingpong untuk Warga Binaan Lapas Dabo

Dua Pejabat Lingga Sumbangkan Meja Pingpong untuk Warga Binaan Lapas Dabo

Dua pejabat Pemkab Lingga kolaborasi sumbangkan meja pingpong untuk warga binaan Lapas Dabo Singkep (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Dua orang pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, menyumbangkan meja pingpong atau lapangan tenis meja untuk warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Dabo Singkep, Jumat (3/9/2021).

Kedua pejabat tersebut yakni, Marnaza Yusman pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Lingga, dan Yusrizal Asisten 2 Pemkab Lingga. Mereka berkolaborasi menyerahkan meja tersebut agar menjadi sarana olahraga bagi warga binaan.

"Sumbangan ini diberikan agar warga binaan pemasyarakatan (WBP) dapat melalukan aktivitas olahraga, sehingga akan menjadi kebiasaan rutin untuk berperilaku hidup sehat," kata Marnaza Yusman kepada Batamnews, Jumat (3/9/2021).

Ia menjelaskan, di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang, olahraga dapat membantu menambah dan menguatkan imun tubuh. Sehingga kondisi kesehatan dapat terjaga dengan baik.

Baca juga: Dinas PU Lingga Normalisasi Kolong Batu Kacang Atasi Banjir di Dabo

"Terkait dampak Covid-19, Alhamdulillah warga binaan tidak ada yang terkonfirmasi positif. Ini menandakan bahwa warga binaan sangat disiplin menjaga prokes," ujar pria yang akrab disapa Avan ini.

Ia menjelaskan, sumbangan lapangan pingpong tersebut murni dari pribadi ia dan Asisten 2 Pemkab Lingga, Yusrizal. Sumbangan ini juga sebagai bentuk solidaritas.

"Semoga sumbangan yang kecil ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi penghuni Lapas untuk selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat," harap pria yang menjabat sebagai Supervisor Isolasi Terpusat ini.

Sebagaimana diketahui, selain Marnaza Yusman dan Yusrizal, penyerahan lapangan pingpong ini turut dihadiri Camat Singkep, Agustiar. Meja ini diterima Kalapas Dabo Singkep, Dewanto didampingi salah seorang Kepala Seksi (Kasi) di Lapas Dabo, Permana.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews