Pesan Penting Bupati Nizar untuk Ratusan Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Lingga

Pesan Penting Bupati Nizar untuk Ratusan Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Lingga

Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat memberikan pidato pelantikan pejabat eselon III dan IV (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Bupati Lingga, Muhammad Nizar, melantik sebanyak 201 pejabat eselon III dan IV di jajaran Pemkab Lingga, Jumat (3/9/2021) pagi.

Dalam pidatonya, Bupati Nizar menitipkan banyak pesan kepada pejabat administrator dan pejabat pengawasan tersebut. Salah satunya yakni, memaksimalkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang dipercayakan saat ini.

Dia meminta kepada para pejabat yang dilantik agar dapat berinovasi, memunculkan ide-ide baru yang positif demi mewujudkan pembangunan Kabupaten Lingga lebih baik. Selain itu, pejabat harus intens melakukan diskusi-diskusi untuk pengembangan wawasan dan ilmu baru serta memiliki open mindset.

"Artinya pikiran kita harus terbuka, baik eselon III dan esolan IV jangan monoton dengan yang itu-itu saja tanpa melihat kebutuhan saat ini," ucap Nizar.

Kemudian, ditengah situasi pandemi ini, menurutnya ada beberapa pekerjaan rumah yang harus dilakukan dengan penanganan yang serius. Seperti program vaksin dan menekan lajunya kasus Covid-19 dan angka kemiskinan.

Baca juga: Rencana Pembangunan Bendungan Jelutung di Lingga Masuk Agenda Pusat

Menurunkan angka stunting, menumbuh kembangkan ekonomi pada sektor industri dan investasi, serta meningkatkan sektor pertanian perikanan peternakan, pariwisata, maupun UMKM atau UKM.

"Ini semua harus dapat diselesaikan bersama-sama oleh pemerintah yang baru, dan itu perlu kerjasama," jelas dia.

Nizar berharap, bagi yang dilantik dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Tunjukkan prestasi, keseriusan bekerja, kedisiplinan dan loyalitas yang tinggi. Sehingga program-program dapat berjalan lancar.

Lebih lanjut, dia meminta agar para pejabat yang dilantik benar-benar berkerja. Tidak sesekali bertindak curang, atau bahkan melakukan tindak kejahatan untuk melawan hukum.

"Sekali lagi, selamat berkerja. Mulailah untuk berlomba-lomba menunjukkan yang terbaik dalam melayani masyarakat. Menunjukkan Lingga sebagai Bunda Tanah Melayu," pungkas Bupati.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews