Pelajar di Lingga Antusias Ikuti Pembinaan Penerima Anggota TNI-Polri

Pelajar di Lingga Antusias Ikuti Pembinaan Penerima Anggota TNI-Polri

Kasi Pemuda di Disdikpora Lingga, Sufendi.

Lingga, Batamnews - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga, bekerjasama dengan TNI-Polri terkait sosialisasi penerimaan anggota Polisi maupun TNI.

Kepala Seksi Pemuda di Disdikpora Lingga, Sufendi mengatakan, kerjasama dengan Polri sudah berjalan dan selesai pada Februari 2023 lalu.

“Kita ada kegiatan yang mana melakukan kerjasama dalam rangka pembinaan kepada para siswa untuk mereka masuk sebagai anggota TNI maupun Polri,” kata Sufendi, Jumat (3/3/2023). 

Menurutnya animo dari peserta didik yang mendaftar cukup tinggi, sebab pelaksanaan yang digelar sejak 6-11 Februari 2023 kemarin diikuti sebanyak 165 peserta dari SMA/SMK se-kabupaten Lingga.

"Animo para siswa SMA di Kabupaten Lingga cukup tinggi dalam mengikuti pembinaan dalam penerimaan anggota Polisi maupun TNI," ujarnya. 

Dijelaskan Sufendi bahwa kerjasama Disdikpora Lingga dengan TNI-Polri dalam bidang pembinaan dan latihan.

"Baik itu fisik jasmani, kemudian akademik pengetahuan umum, dan psikotes," jelasnya. 

Untuk pembinaan dan latihan diarahkan sesuai wilayah masing-masing, seperti di Dabo dilaksanakan di Polres Lingga. "Dan untuk wilayah senayang dan sekitarnya pembinaan dilakukan di Daik Lingga," beber dia.

Sufendi berharap dengan tingginya animo dari para siswa SMA dan SMK ini dapat banyak yang diterima menjadi anggota TNI maupun Polri.

“Sebab nantinya mereka yang dinyatakan lulus akan dikembalikan ke daerah masing-masing khususnya di Kabupaten Lingga,” ujarnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews