Disdikpora Gelar Bimtek IKM, Sasar Guru PAI se-Kabupaten Lingga

Disdikpora Gelar Bimtek IKM, Sasar Guru PAI se-Kabupaten Lingga

Disdik Lingga gelar bimtek IKM.

Lingga, Batamnews - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga, menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di kantor Korwil Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (14/3/2023).

IKM merupakan salah satu program strategi transformasi pendidikan yang bertujuan untuk mengatasi krisis pembelajaran di Indonesia. Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) adalah pendidikan profesional yang memiliki tugas memberi pemahaman materi agama Islam kepada peserta didik dan masyarakat.

Sekretaris Disdikpora Lingga, Yuherman Susilo mengatakan, kegiatan Bimtek IKM yang diikuti oleh guru-guru PAI se-Kabupaten Lingga ini bertujuan agar dalam pelaksanaan program IKM ada sinkronisasi serta sinergitas antara tenaga pendidik dan Dinas Disdikpora, dalam mengimplementasikan program di lingkungan sekolah jenjang SD - SMP yang ada di Lingga.

"Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk menyamakan misi dan persepsi satuan pendidikan jenjang SD sampai SMP terkait IKM tahun 2023, sehingga adanya persiapan satuan pendidikan dalam pelaksanaan IKM jenjang SD dan SMP tahun 2023-2024, bahwa karakter itu sangat penting untuk menumbuhkan diri dalam pengembangan pendidikan di masa dini dengan komitmen yang harus dijaga," ujarnya.

Selanjutnya, kurikulum merdeka pada saat ini telah diinisiasi melalui program sekolah penggerak dan telah diluncurkan secara resmi melalui Kebijakan Merdeka Belajar episode-15, yaitu tentang kurikulum merdeka dan platform merdeka mengajar.

"Saya harap yang mengikuti kegiatan ini dapat mengambil keputusan penting untuk sekolahnya, kepada seluruh narasumber dapat memfasilitasi sehingga tujuan dan sasaran kegiatan dapat tercapai dengan baik,” pungkasnya.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini merupakan perwakilan dari guru-guru sekolah jenjang SD dan SMP yang ada di Kecamatan Singkep, Singkep Barat, Singkep Pesisir, Singkep Selatan dan Kecamatan Selayar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews