Bintan dan Kepri Kolaborasi Tingkatkan Infrastruktur Pulau Tambelan

Bintan dan Kepri Kolaborasi Tingkatkan Infrastruktur Pulau Tambelan

Plt Bupati Bintan menggelar pertemuan bersama tokoh masyarakat Tambelan.

Bintan, Batamnews - Viralnya Pulau Tambelan, Kabupaten Bintan yang dijual dengan cara dilelang di media sosial Instagram membuat Pemkab Bintan dan Pemprov Kepulauan Riau (Kepri) kelabakan.

Bahkan kedua pemerintahan tersebut berjanji akan memberikan perhatian serius dan fokus membangun infrastruktur di pulau yang berbatasan dengan Pulau Kalimantan tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengaku bahwa informasi pelelangan Pulau Tambelan yang viral di media sosial adalah informasi yang sesat. Permasalahan ini telah diserahkan ke pihak kepolisian agar terungkap kebenarannya.

"Kita tentunya berkeinginan agar kasus-kasus seperti ini tidak terulang kembali," ujar Roby usai menemui tokoh masyarakat Tambelan di Ruang Rapat Kantor Bapelitbang, kemarin.

Baca: Plt Bupati Bintan Minta Penegak Hukum Selidiki Lelang Online Pulau Tambelan

Kasus tersebut sudah dilaporkan ke pihak kepolisian. Pemkab Bintan tentunya masih menunggu proses hukum dan menghormati proses yang sedang berjalan oleh pihak kepolisian.

"Saat ini biarkan pihak kepolisian bekerja, mudah-mudahan bisa kita ketahui apa motif pelaku melakukan hal tersebut," katanya.

Kecamatan terjauh dan terluar di Kabupaten Bintan itu telah mendapat perhatian serius baik dari Pemkab Bintan maupun Provinsi Kepri.

Nantinya kedua pemerintahan tersebut akan bahu membahu serta fokus dalam menganggarkan beberapa kegiatan dan proyek infrastruktur di sana.

Baca: DPRD Kepri Minta Kasus Lelang Pulau Tambelan Diusut Tuntas

Beberapa kegiatan tersebut diantaranya, peningkatan jalan lingkar Pulau Tambelan serta rehabilitasi gedung dan drainase Asrama Taman Siswa Tambelan.

“Kita telah turun beberapa waktu yang lalu bersama pak Gubernur Kepri kesana, nanti mana alokasi yang dikerjakan pihak provinsi dan mana yang bisa dikerjakan oleh Pemkab Bintan di pulau itu," jelasnya.

Pria kelahiran 3 Juni 1993 ini berharap seluruh program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemprov Kepri maupun Pemkab Bintan juga bisa dirasakan oleh masyarakat secara keseluruhan, termasuk Kecamatan Tambelan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews