Kasus Covid-19 di Bintan Melandai, Sehari Tambah 2 Kasus Baru

Kasus Covid-19 di Bintan Melandai, Sehari Tambah 2 Kasus Baru

Ilustrasi (Foto: Batamnews)

Bintan, Batamnews - Kasus Covid-19 di Kabupaten Bintan terus melandai. Dari catatan Dinas Kesehatan (Dinkes), didapati ada penambahan 2 orang yang positif Covid-19, pada Senin (30/8/2021).

Kepala Dinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni membenarkan jika kasus Covid-19 di Kabupaten Bintan terus menurun. Bahkan semalam hanya didapati ada dua orang saja yang positif Covid-19, dan ada pasien yang meninggal dunia.

"Meskipun ada yang positif tapi tidak banyak lagi. Ada dua orang positif dan 1 pasien yang beberapa hari menjalani isolasi namun semalam meninggal dunia,"ujar Gama, Selasa (31/8/2021).

Dua orang yang positif Covid-19 itu adalah EMA (37) asal Perumahan Taman Anggrek, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong. Perempuan tersebut ditetapkan sebagai pasien kasus ke 5.405.

Baca juga: Buka Travel Bubble, Roby Targetkan Bintan Zona Hijau Bulan Depan

Berikutnya HS (26) seorang laki-laki asal Kelurahan Tembeling Tanjung, Kecamatan Teluk Bintan. Dia ditetapkan sebagai pasien kasus ke 5.406.

"Mereka positif Covid-19 karena berkontak erat dengan orang terdekat yang juga positif. Kini mereka sedang menjalani isolasi secara mandiri di rumah," jelasnya.

Hingga kini jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bintan mencapai 5.406. Dari total tersebut sebanyak 5.155 pasien berhasil sembuh dan 175 pasien meninggal dunia. Sehingga tersisa 76 pasien lagi yang masuk kasus aktif.

Diharapkan mereka bisa segera sembuh dan tak ada warga yang positif Covid-19 lagi. Sehingga status Kabupaten Bintan bisa berubah kembali dari zona kuning menjadi hijau.

"Jika Bintan masuk zona hijau maka segala aktivitas bisa berjalan secara maksimal. Namun tetap harus melakukan protokol kesehatan (prokes) yang ketat," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews