Belasan Remaja Terjaring Balap Liar di Kijang Bintan

Belasan Remaja Terjaring Balap Liar di Kijang Bintan

Remaja Bintan terjaring razia balap liar (Foto:ist)

Bintan, Batamnews - Polsek Bintan Timur berhasil mengamankan belasan remaja beserta kendaraan roda dua yang digunakan untuk aksi balap liar di Jalan Tanah Kuning, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Minggu (29/8/2021) dini hari.

Kapolsek Bintan Timur, AKP Ulil Rahim mengatakan, personelnya melaksanakan patroli malam itu. Lalu mendapati adanya laporan dari warga terkait aksi balap liar yang dilakukan para remaja.

"Kita rutin melakukan patroli. Tujuannya untuk memantau dan mengawasi serta menjaga agar kondisi lingkungan di Bintan Timur aman dan nyaman," ujar Ulil, kemarin.

Pada Sabtu (28/8/2021) personel kepolisian melakukan kegiatan rutin tersebut. Lalu berselang beberapa jam patroli, didapati laporan dari warga adanya aksi balap liar.

Lalu pihak kepolisian menindaklanjuti dengan mendatangi lokasi balap liar yaitu di Jalan Tanah Kuning. Minggu (29/8/2021) dini hari personel berhasil mengamankan 14 unit kendaraan bermotor berikut pengendaranya.

Baca juga: Roby Minta OPD Pemkab Bintan Inisiatif Cari Bantuan Anggaran Pusat

"Jadi para remaja yang menunggangi 14 motor itu kita bawa ke Polsek Bintan Timur. Di sana kita periksa dan data mereka," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan diketahui mereka berdomisili di Kelurahan Seilekop dan Kijang Kota. Kendaraan yang mereka ditunggangi tidak memiliki kelengkapan surat.

Kemudian menggunakan knalpot brong serta ikut balap liar yang menggangu keamanan dan kenyamanan serta membahayakan nyawa pengguna jalan.

Setelah itu pihaknya telah memanggil orang tua mereka satu persatu. Lalu disaksikan para orangtua, remaja itu membuat surat pernyataan tidak melakukan aksi balap liar lagi. Sedangkan kendaraan mereka akan dilakukan penilangan.

"Kita imbau kepada para remaja maupun pelajar untuk tidak mengendarai kendaraan dengan kebut-kebutan apalagi balapan. Lalu kita minta para orangtua untuk selalu mengawasi dan memantau anak-anaknya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews