Tentara Malaysia Usir Belasan Imigran Ilegal Asal Indonesia

Tentara Malaysia Usir Belasan Imigran Ilegal Asal Indonesia

Ilustrasi. (Foto: AFP)

Kuching, Batamnews - Divisi Infanteri Pertama Angkatan Darat Malaysia mengusir 12 imigran ilegal dari Indonesia yang mencoba memasuki Sarawak untuk kembali, dalam dua peristiwa terpisah pada Minggu (29/8/2021).

Sel Humas divisi tersebut, dalam sebuah pernyataan Selasa (31/8/2021), mengatakan dalam insiden pertama sekitar pukul 14.00 waktu setempat.

Tiga orang yang diyakini ilegal ditemukan berjalan memasuki perbatasan Malaysia saat personel militer sedang berpatroli di jalur tikus di sekitar Kampung Stass, Serikin di Bau.

“Setelah ditangkap dan diinterogasi, orang-orang tersebut, berusia antara 20 dan 35 tahun, ditemukan tidak memiliki dokumen perjalanan yang sah dan mereka ingin masuk ke Malaysia untuk mencari pekerjaan,” kata instansi tersebut dilansir Bernama.

Peristiwa kedua terjadi pada pukul 16.45 waktu setempat dimana sembilan orang asal Indonesia mencoba masuk ke Malaysia secara ilegal melalui jalur tikus di Biawak, Lundu.

Mereka terdiri dari enam pria, dua wanita dan seorang gadis, berusia tujuh hingga 53 tahun, yang juga tidak memiliki dokumen perjalanan yang sah, tambah pernyataan itu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews