Pemko Siapkan Alsintan Genjot Produktivitas Petani Tanjungpinang

Pemko Siapkan Alsintan Genjot Produktivitas Petani Tanjungpinang

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat kunjungan ke gerai pangan Kota Tanjungpinang, di Jalan Hang Lekir Tanjungpinang, Kepri, Minggu (29/8/2021).

Tanjungpinang, Batamnews - Penggiat dan kelompok tani di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), akan mendapatkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan), berupa mesin rotary, motor kaisar, dan keranjang.

Bantuan-bantuan tersebut disiapkan untuk menunjang pekerjaan pertanian dan mendorong produktivitas petani di Kota Tanjungpinang.

"Bantuan dari dana CSR ini ditargetkan bagi kelompok tani dan penggiat pertanian. Insya Allah, segera kita salurkan," kata Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dilansir Batamnews dari laman resmi Pemko Tanjungpinang, Minggu (29/8/2021).

Baca juga: Isdianto, Asnah dan Husnizar Bersaing Rebut Ketua Demokrat Kepri

Ia menjelaskan, di tahun 2022 mendatang, Dinas Pertanian juga telah menyusun perencanaan yang ditujukan untuk membantu kelompok tani lainnya.

"Insya Allah, sudah direncanakan ada tambahan alat kultivator yang disesuaikan bagi petani yang membutuhkan," ucapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kota Tanjungpinang, Yoni Fadri mengatakan, kondisi saat ini kelompok tani masih banyak membutuhkan peralatan kerja seperti rotary dan kultivator. 

Untuk itu, di tahun 2021 ini, pihaknya menyiapkan bantuan peralatan tersebut yang nantinya akan diserahkan ke kelompok petani. 

"Insya Allah, dalam waktu dekat kita serahkan," sebutnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews