Isdianto, Asnah dan Husnizar Bersaing Rebut Ketua Demokrat Kepri

Isdianto, Asnah dan Husnizar Bersaing Rebut Ketua Demokrat Kepri

Isdianto mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua DPD Demokrat Kepri. (Foto: Sutana/batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Mantan Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto meramaikan bursa bakal calon ketua DPD Partai Demokrat Kepri.

Ia akan bersaing ketat dengan Husnizar Hood dan politikus perempuan, Asnah untuk menjadi orang nomor satu di partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Ketua Ketua Steering Comitee Penjaringan Bacalon Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri Maskur Tilawahyu menyatakan baru tiga orang yang mendaftarkan diri sebagai bacalon ketua Partai Demokrat Kepri.

"Hari ini, bakal calon ketua DPD Partai Demokrat Kepri yang sudah mendaftar ada 3 orang," kata Maskur, Sabtu (28/8/2021).

Baca: Isdianto: Alhamdulillah, Saya Pilih Demokrat sebagai Rumah Politik

Ia menyebutkan, pendaftar pertama adalah Sekretaris DPD Partai Demokrat Kepri, Husnizar Hood yang didukung oleh dua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Tanjungpinang dan DPC Kabupaten Bintan.

Kemudian, Isdianto didukung oleh DPC Kota Batam dan DPC Kabupaten Lingga. 

Lalu, Asnah yang didukung oleh DPC Kabupaten Natuna dan DPC Kabupaten Anambas.

"Syarat minimal dukungan calon adalah 2 DPC. Dengan demikian hanya 3 calon yang akan diikutsertakan di Musda nanti, karena hanya tinggal DPC Kabupaten Karimun yang belum menyampaikan dukungannya dan tidak bisa mendukung calon lain karena hanya tinggal 1 DPC," ujarnya.

Baca: Partai Demokrat Kepri Buka Pendaftaran Bakal Calon Ketua, Simak Syaratnya

Maskur juga menambahkan, bahwa saat penerimaan pendaftaran bacalon ini langsung di sambut oleh Plt Ketua DPD Partai Demokrat Kepri, Renanda Bachtar.

"Plt Ketua DPD PD Kepri yang menerima pendaftaran ini selanjutnya langsung menyerahkan ke kami selaku SC dan kami telah selesai memprosesnya," tuturnya. 

Seperti diketahui, kursi ketua DPD Partai Demokrat Kepri sempat lowong setelah Apri Sujadi membelot ke kubu Moeldoko dengan menghadiri KLB di Deli Serdang, beberapa waktu lalu.

(sut)