Dua Kemungkinan Keberadaan Apri Sujadi Versi Elite Demokrat Kepri

Dua Kemungkinan Keberadaan Apri Sujadi Versi Elite Demokrat Kepri

Ketua DPD Partai Demokrat Kepri, Apri Sujadi.

Tanjungpinang - Keberadaan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau Apri Sujadi hingga kini masih menjadi teka-teki.

Bahkan pengurus DPD Partai Demokrat Kepri sendiri, hingga tidak mengetahui keberadaan sang ketua. Upaya untuk menghubungi melalui ponsel milik Apri tak membuahkan hasil.

"Kami pengurus PD Kepri sejak dia (Apri Sujadi-red) bertolak ke Jakarta beberapa waktu lalu, sampai saat ini tidak thau keberadaannya," kata salah satu elite Partai Demokrat Kepri yang meminta namanya tidak disebut kepada Batamnews, Sabtu (6/3/2021). 

Sumber Batamnews menduga, menghilangnya Apri memunculkan diduga terkait dua kemungkinan.

Pertama, Apri sedang dihadapkan urusan dengan KPK terkait dugaan korupsi pengaturan barang kena cukai di wilayah Bintan. 

Atau, ada kemungkinan dari Jakarta, Apri itu langsung terbang ke Medan dan merapat ke kubu yang berseberangan yang saat ini tengah menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Ada dua kemungkinan itu. Dan kami yakin memang seperti itu," ujarnya.

Dia menegaskan, sesuai surat instruksi yang diterima DPD Demokrat Kepri dari DPP Demokrat, pengurus Partai Demokrat dilarang bepergian keluar daerah dan harus tetap berada di tempat. 

"Instruksi itu penegasan dari DPP Demokrat atas akan digelarnya KLB di Sumatera Utara itu," tuturnya. 

Demokrat Kepri Lacak Kader Peserta KLB

 

Sumber ini juga mengatakan, pihak DPD Demokrat Kepri saat ini tengah melacak apakah ada kader Demokrat Kepri yang nekat pergi dan datang pada acara KLB yang dinilai kubu Agus Harimurti Yudhoyono itu sebagai inkonstitusional.. 

"Untuk kader di Tanjungpinang dan di Batam termasuk pengurus inti Demokrat Kepri dipastikan ada di Kepri. Namun, saat ini kita kehilangan jejak dengan Ketua DPD Demokrat Kepri Apri Sujadi," tegasnya. 

Disinggung adanya foto yang diduga Apri Sujadi tengah mengikuti rapat dengan Partai Demokrat dan diduga memang berada di Medan ikut KLB Demokrat?. Sumber ini mengatakan, ada kemungkinan memang Apri di Medan. 

"Foto itu akan menjadi bukti bagi kami, dan kami akan menelusurinya," ujarnya. 

Sementara itu, Sekretaris DPD Demokrat Kepri Husnizar Hood saat dikonfirmasi terkait hal tersebut tidak menjawabnya. 

Namun sebelumnya Husnizar Hood juga memgaku tidak mengetahui keberadaan Ketua DPD Demokrat Kepri tersebut. 

"Sejak ke Jakarta lalu, saya tidak dapat mengontak dan tidak ada kontak komunikasi dengan dia (Apri,red)," kata Husnizar.

(sut)