Partai Demokrat Kepri Buka Pendaftaran Bakal Calon Ketua, Simak Syaratnya

Partai Demokrat Kepri Buka Pendaftaran Bakal Calon Ketua, Simak Syaratnya

Ilustrasi.

Tanjungpinang, Batamnews - Bursa bakal calon ketua Partai Demokrat Kepulauan Riau dibuka, setelah partai itu mengalami kekosongan pemimpin usai Apri Sujadi membelot ke kubu Moeldoko.

Ketua Steering Comitee Penjaringan Bacalon Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau Maskur Tilawahyu mengatakan, penjaringan dimulai sejak mulai Jumat (27/8/2021) hingga Minggu (29/8/2021) besok.

"Untuk pendaftaran bertempat di Sekretariat DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri," kata Maskur di Tanjungpinang, Sabtu (28/8/2021).

Adapun persyaratan pendaftaran, bacalon harus melengkapi surat dukungan dari pengurus cabang partai (DPC), Curiculum Vitae (CV) juga menyertakan visi-misi.

"Bakal Calon wajib hadir (tidak boleh diwakilkan) dan didampingi oleh Ketua DPC pendukung bersama maksimal dua (2 orang) pendamping lainnya," terang Maskur.

Ia juga menyebutkan, bahwa  pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau ke-IV sendiri akan digelar di Lagoi pad 6 September 2021 mendatang.

Maskur juga mengatakan, untuk saat ini dirinya dan tim masih memproses berkas pendaftaran yang masuk.

"Saya lagi memproses pendaftatan nanti dikabari ya, berapa banyak yang mendaftar," tuturnya.

Sejauh ini, sejumlah nama yang mencuat dan berhasrat memimpin partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini ada tiga orang yakni mantan Gubernur Kepri Isdianto, politikus perempuan Asnah dan Husnizar Hood.

Sementara, Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri Husnizar Hood mengatakan, dirinya mengharapkan musda nanti akan menghasilkan ketua terbaik yang bisa membawa partai kembali berjaya.

"Sebagai sekretaris DPD PD Kepri, kita berharap Musda ini akan berjalan lancar, dan siapun yang terpilih akan membawa PD lebih baik dan kembali ke puncak yang pernah diraih," kata Husnizar. 

(sut)

Berita Terkait