Steven Berghuis Diteror Fans Feyenoord usai Pindah ke Ajax Amsterdam

Steven Berghuis Diteror Fans Feyenoord usai Pindah ke Ajax Amsterdam

Steven Berghuis. (Foto: VN Explorer)

Amsterdam - Eks pemain sekaligus kapten Feyenoord, Steven Berghuis mendapat ancaman dari fans usai memutuskan pindah ke klub rival, Ajax Amsterdam.

Melansir Sportbible, Berghuis akan dilempar kembang api ke wajahnya saat laga Ajax melawan Feyenoord. Berghuis juga disumpahi akan mati di hari ulang tahunnya. Para pendukung Feyenoord juga mengatakan tahu di mana tempat tinggal Berghuis.

Terkait ancaman ini, Berghuis sudah melaporkan kepada pihak yang berwajib. Feyenoord selaku mantan klub Berghuis juga sudah mengutuk tindakan yang dilakukan oleh para suporternya itu.

Sebelum mendapat ancaman, jersi Berghuis juga dibakar oleh pendukung Feyenoord. Hal itu merupakan bentuk geramnya para pendukung Feyenoord.

Kepindahan Berghuis memang paling kontroversial yang terjadi di Liga Belanda. Ajax mengumumkan telah sepakat dengan Feyenoord perihal transfer Berghuis. Pemain berposisi winger itu menandatangani kontrak berdurasi empat tahun.

Berghuis beralasan kepindahannya ke Ajax karena ingin meraih trofi. Terlebih, Ajax juga akan mentas di Liga Champions musim depan.

"Saya sudah berusia 29 tahun dan bukan rahasia lagi saya ingin mengambil langkah yang lebih besar," ucap Berghuis dilansir situs resmi Ajax.