Gaji Lionel Messi di PSG: Rp 40 ribu per Detik!

Gaji Lionel Messi di PSG: Rp 40 ribu per Detik!

Lionel Messi gabung PSG dengan gaji Rp 40 ribu per detik (AP/Adrienne Surprenant)

Paris, Batamnews - Paris Saint-Germain tak main-main saat mendatangkan Lionel Messi. Kontrak wah diberikan kepada Messi yang nilainya setara Rp 40 ribu per detiknya!

Messi akhirnya memilih PSG sebagai pelabuhan baru dalam kariernya di lapangan hijau. Messi resmi meneken kontrak berdurasi dua tahun, hingga 2023, bersama klub Paris tersebut.

Baca juga: Messi Datang, PSG Bisa Mainkan Formasi Super Ini

Ada opsi perpanjangan setahun untuk Messi jika dia memang betah berada di klub tersebut. PSG memang punya proyek jangka panjang sejak diambil alih Qatar Investment Authority pada 2011, yakni bisa mendatangkan salah satu Messi atau Cristiano Ronaldo.

Kini misi itu terwujud dengan menggaet Messi demi mewujudkan impian satunya lagi, yakni menjuarai Liga Champions. Nah, untuk membuat Messi bisa tampil seperti halnya di Barcelona, PSG pun memberikan fasilitas serupa untuknya terutama soal gaji.

Dikutip Yahoosports, Messi mendapat kontrak senilai 35 juta euro setelah dipotong pajak atau setara Rp 591 miliar per tahun. Jika melihat angka ini, maka Messi langsung jadi pemain PSG dengan gaji tertinggi, mengalahkan Neymar yang mendapat 31 juta euro saat teken kontrak baru tahun lalu.

Jika dibagi per bulannya, Messi akan mendapat sekitar 2,91 juta euro (Rp 49 miliar), lalu per pekannya sekitar 729 ribu euro (Rp 12,3 miliar). Sementara gaji harian Messi mencapai 104 ribu euro per hari (Rp 1,7 miliar), 8.680 euro per jam (Rp 146 juta), 144,68 euro per menit (Rp 2,44 juta), dan 2,41 euro per detik (Rp 40 ribu).

Baca juga: Saat Messi Nangis, Laporta Malah Asyik Sarapan Bareng Perez-Agnelli

Itu artinya dalam sekejap mata saja, Messi bisa mendapat lebih dari Rp 40 ribu yang masuk ke dalam dompetnya. Jumlah wah ini belum termasuk signing on fee senilai 25 juta euro atau sekitar Rp 422 miliar.

Jadi jangan kira Paris Saint-Germain mendapatkan Messi tanpa mengeluarkan uang sama sekali. Memang tidak ada biaya transfer karena kontrak Messi sudah habis di Barcelona, tapi PSG harus menggaji Messi sekitar 591 miliar per tahun dan belum ditambah bonus-bonus.

Menurut Anda, apakah Lionel Messi pantas mendapat gaji setinggi itu?

Per tahun: Rp 591 M
Per bulan: Rp 49 M
Per pekan: Rp 12,3 M
Per hari: Rp 1,7 M
Per jam: Rp 146 juta
Per menit: Rp 2,44 juta
Per detik: Rp 40 ribu


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews