Haaland Ganas di Awal Bundesliga: 2 Gol dan 2 Assist

Haaland Ganas di Awal Bundesliga: 2 Gol dan 2 Assist

Erling Haaland mencetak dua gol dan dua assist pada laga lawan Frankfurt. (AP/Martin Meissner)

Batam, Batamnews - Erling Haaland tampil garang di pekan perdana Bundesliga lewat torehan dua gol dan dua assist dalam kemenangan Borussia Dortmund atas Eintracht Frankfurt 5-2.

Haaland yang dikaitkan dengan rumor kepindahan pada bursa transfer kali ini turun sejak menit pertama dalam laga lawan Frankfurt. Sebagai striker utama, Haaland mendapat pengawalan ekstra ketat dari bek-bek lawan.

Hal itu justru mendorong Haaland jadi penyedia assist bagi rekan-rekannya di dua gol pertama Dortmund. Pada proses gol pertama, sodoran bola Haaland memudahkan Marco Reus mencetak gol sedangkan pada gol kedua, giliran Thorgan Hazard yang memaksimalkan umpan Haaland.

Haaland akhirnya mencetak gol pertama di menit ke-34 yang menjadikan skor 3-1. Haaland mampu merebut bola di daerah pertahanan Frankfurt, berlari kencang dan dengan dingin melakukan penyelesaian akhir untuk menaklukkan Kevin Trapp.

Gol kedua Haaland jadi gol yang membuat Dortmund memimpin 5-1 di menit ke-70. Haaland lepas dari jebakan offside ketika menerima umpan terobosan Marco Reus.

Catatan dua gol dan dua assist ini membuat Haaland memulai Bundesliga musim ini dengan impresif. Dortmund pun secara keseluruhan seolah memberi penegasan kepergian Jadon Sancho tak terlalu banyak mengurangi kekuatan mereka.

Meski menang telak 5-2, Dortmund harus puas duduk di posisi ketiga klasemen. Pasalnya mereka kalah selisih gol dari VfB Stuttgart dan Hoffenheim. Stuttgart menang 5-1 atas Greuther Fuerth sedangkan Hoffenheim unggul 4-0 atas Augsburg.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews