185 Warga Binaan di Lapas Selatpanjang Dapat Remisi Kemerdekaan RI

185 Warga Binaan di Lapas Selatpanjang Dapat Remisi Kemerdekaan RI

Bupati dan Wabup Meranti saat mengunjungi Lapas Kelas ll Selatpanjang sekaligus menyerahkan remisi.

Meranti, Batamnews - Sebanyak 185 dari total 305 orang narapidana (Napi) di Lapas Kelas ll Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, mendapat remisi sempena HUT ke-76 RI.

Bupati H Muhammad Adil dan Wabup H Asmar yang didampingi Kalapas Kelas ll Selatpanjang Khairul Bahri Siregar berkesempatan menyerahkan remisi kepada warga binaan tersebut dengan besaran 3 bulan.

Pemberian remisi itu sesuai hak yang telah di atur dalam pasal 14 ayat (1) Undang-undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan bahwa Setiap Narapidana Mempunyai Hak untuk Mendapatkan Pengurangan Masa Menjalani Pidana.

Baca juga: RCommunity Meranti Tebar 1.000 Bendera dan 1.250 Kilogram Beras Semarakkan HUT RI

Adil berharap kepada ratusan warga binaan penerima remisi tersebut dapat memberikan motivasi dan kesadaran untuk selalu patuh kepada aturan hukum serta norma yang berlaku. Sehingga ke depan dapat menjadi manusia berkualitas, terampil dan mandiri.

"Serta mampu memberikan kontribusi bagi kemajuan Meranti dimasa yang akan datang," kata Bupati.

Dengan pemberian remisi itu, menurutnya akan membuat warga binaan lebih cepat berbaur kembali dalam kehidupan masyarakat secara sehat sehingga mereka dapat segera melanjutkan kehidupannya secara normal.

"Mereka (penerima remisi) juga kami minta untuk mampu mengemban tanggungjawab yang ada di pundak masing-masing. Baik itu sebagai anak, orang tua maupun anggota masyarakat," pungkas Adil.

(jun)
Komentar Via Facebook :