Rencana Perombakan OPD-Open Bidding Sekdaprov Kepri, Wagub Marlin: Tanya Gubernur

Rencana Perombakan OPD-Open Bidding Sekdaprov Kepri, Wagub Marlin: Tanya Gubernur

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina. (Foto: Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina mengaku hingga saat ini belum diajak bicara oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad terkait rencana perombakan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Open Bidding Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri.

"Belum ada bicara perombakan Kepala OPD, termasuk untuk jabatan Sekda dengan saya," kata Marlin di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (16/8/2021).

Marlin juga mengaku, tidak tau kapan akan dilakukan perombakan kepala OPD tersebut termasuk open bidding untuk jabatan Sekda Provinsi Kepri.

"Saya belum tau, tanya Pak Gubernur saja ya," tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyatakan, di bulan Juli dan Agustus 2021 mendatang akan melakukan mutasi besar-besaran di lingkungan Pemprov Kepri.

Baca juga: Dicap Koruptor, Ini Daftar Kepala Daerah di Kepri yang Bangkit Mengabdi

"Bila rotasi yang sekarang masih terbatas, ada mutasi besar nanti di bulan Juli atau Agustus," kata Ansar beberapa waktu lalu.

Ia juga menjelaskan, sejauh ini dirinya tengah menyusun nama-nama pejabat baik pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemprov Kepri untuk nantinya dilantik pada Juli dan Agustus.

"Mutasi ini menjadi suatu sistem yang bisa menjamin RPJMD kita bisa kita wujudkan," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu Gubernur Ansar Ahmad melantik sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Kepri. Adapun pejabat yang dilantik itu yakni, TS Arif Fadillah dari Sekdaprov Kepri menjadi Kepala DKP Provinsi Kepri.

Kemudian, Karo Umum Martin L Maromon sebagai Sekwan DPRD Kepri, Plt Karo Humprohub Kepri Zulkifli sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata, Sekwan DPRD Kepri Hamidi sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Selain itu ada juga Mantan Kabag Perbatasan Kabupaten Bintan, Hasan menjadi Kabag Humas Humprohub Kepri, Yose Susanti sebagai Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Provinsi Kepri, dan Hasyim Ashari sebagai Kabid Politik Dalam Negeri dan Kewaspadaan Dini, di Kesbangpol Provinsi Kepri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews