RCommunity Meranti Tebar 1.000 Bendera dan 1.250 Kilogram Beras Semarakkan HUT RI

RCommunity Meranti Tebar 1.000 Bendera dan 1.250 Kilogram Beras Semarakkan HUT RI

RCommunity menebar bantuan dalam menyemarakkan HUT ke-76 RI. Setidaknya ada ribuan bantuan yang disebarkan ke dua kecamatan di 'Tanah Jantan'.

Meranti, Batamnews - Relawan Komitmen untuk Masyarakat Meranti (RCommunity) menebar bantuan dalam menyemarakkan HUT ke-76 RI. Setidaknya ada ribuan bantuan yang disebarkan ke dua kecamatan di 'Tanah Jantan'.

Diceritakan Ketua RCommunity, Robert Martias bahwa ia bersama anggota jauh-jauh hari telah merancang kegiatan tersebut. Tujuannya agar semangat nasionalisme masyarakat tak pudar meski pandemi Covid-19 masih melanda.

"Dengan semangat nasionalisme, gotong royong serta kekeluargaan, kami (RCommunity) menebar ribuan bantuan, tentunya untuk warga yang membutuhkan. Maka terciptalah kegiatan 'Bakti Untuk Negeri' ini," kata Robert saat berbincang-bincang dengan Batamnews, Senin (16/8/2021) malam.

Dalam kegiatan tersebut, RCommunity tak sendiri. Mereka bekerjasama dengan pihak Polsek Tebingtinggi Barat dan dibantu juga oleh Karang Taruna serta Gerakan Pramuka Dewan Kerja Ranting setempat.

Baca juga: Polemik Tiang Listrik di Badan Jalan, Pemkab dan PLN Meranti Saling 'Lempar'

Mereka bersama menebar semangat nasionalisme dengan memasang 1.000 bendera merah putih di tiap-tiap rumah masyarakat. Ribuan masker juga dibagikan. Tak hanya itu saja, ada sebanyak 1.250 kilogram beras disiapkan untuk membantu kebutuhan harian bagi warga yang membutuhkan.

"Selain masker, kita bagikan bendera dengan tujuan menghidupkan kembali semangat nasionalisme. Beras juga kita bagikan, masing-masing berat 5 kilogram per-karung," sebutnya.

Beras yang mereka bagikan merupakan hasil dari petani di Desa Bina Maju, Kecamatan Rangsang Barat. Artinya mereka sangat mendukung dengan adanya produk lokal.

"Selain itu kita juga peduli terhadap keberlangsungan hidup dan peningkatan perekonomian petani tempatan. Tak ada alasan kita tidak mendukung produk dalam negeri, terlebih lagi beras yang mereka (petani) hasilkan kualitasnya tak kalah dengan yang lain," terang Robert.

 

24 Desa di Meranti Jadi Sasaran

Tak hanya desa-desa di Kecamatan Tebingtinggi Barat saja, bantuan tersebut juga disebarkan di Kecamatan Pulau Merbau.

"Total ada 24 desa di 2 kecamatan," ungkap Robert.

Kegiatan Bakti Untuk Negeri itu sudah berlangsung selama 3 hari. Direncanakan akan terus berlanjut selama beberapa hari ke depan.

"Tak bisa terselesaikan dalam 2 atau 3 hari, sebab ada ribuan bantuan yang akan kami sebar di 2 kecamatan. Jadi mungkin butuh waktu sepekan menyelesaikannya," ucap Robert lagi.

Baca juga: AKBP Andi Yul Resmi Pimpin Polres Meranti

"Terimakasih, kepala Bapak Kapolres Meranti melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat dan jajaran serta Bhabinkamtibmas yang sudah bertungkus lumus bersama kami menyebar bantuan ini. Semoga hubungan antar sesama terus terjalin," sambungnya.

Sementara itu, Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu AGD Simamora mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat terbantukan. Terlebih untuk mereka yang terdampak perekonomiannya akibat pandemi Covid-19.

"Melalui kegiatan ini juga tentunya dapat mempererat tali silaturahmi antara Polri khususnya Polsek Tebingtinggi Barat dengan kelompok masyarakat seperti RCommunity, Karang Taruna, dan Gerakan Pramuka," tutup Simamora.

(jun)
Komentar Via Facebook :