Bupati Nizar Kukuhkan 32 Anggota Paskibraka Lingga

Bupati Nizar Kukuhkan 32 Anggota Paskibraka Lingga

Bupati Lingga memberikan selamat kepada anggota Paskibraka Lingga (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Bupati Lingga, Muhammad Nizar, mengukuhkan 32 anggota pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), tahun 2021 di Aula Hotel Lingga Pesona, Minggu (15/8/2021).

Nizar mengatakan, untuk menjadi anggota Paskibraka, para siswa-siswi terbaik ini telah melalui seleksi dan perjuangan dimasa latihan yang panjang dan berat. Ia pun meminta agar anggota Paskibraka ini dapat melaksanakan kewajiban denhan maksimal.

"Selamat ya. Semoga menjadi Paskibraka yang handal dan sukses," ucap Bupati saat pengukuhan.

Baca juga: Merah Putih Berkibar Indah di Puncak Batu Gajah Lingga

Kemudian, Nizar juga berharap agar para putra-putri terbaik bangsa ini senantiasa menjadi garda terdepan dalam menjaga tetap tegaknya 4 pilar kebangsaan yakni, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

"Misi Paskibraka tidak boleh berhenti pada momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI saja, namun nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan harus terus dijaga dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Lingga, Junaidi Adjam berpesan agar terus memberi pengaruh positif bagi masyarakat dan generasi muda lainnya berbekal ilmu yang diperoleh selama pembinaan dan pelatihan Paskibraka.

“Buktikan bahwa kalian bisa menjadi contoh dan teladan. Dengan harapan, dapat menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap Junaidi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews