Upacara Hari Kemerdekaan RI, Bupati Adil: Mari Bersama Bangun Meranti

Upacara Hari Kemerdekaan RI, Bupati Adil: Mari Bersama Bangun Meranti

Bupati Adil memimpin upacara HUT ke-76 RI di Meranti (Foto:Arjuna/Batamnews)

Meranti, Batamnews -  Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H Muhammad Adil mendapat kesempatan untuk pertama kalinya menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-76 RI. Ia mengaku bangga mendapat kesempatan tersebut.

Upacara peringatan HUT RI berlangsung di Halaman Kantor Bupati Meranti, Selasa (17/8/2021). Pimpinan institusi seperti TNI/Polri, Kejaksaan, Imigrasi dan lain-lain tampak hadir mengikuti apel.

Berbeda dari tahun sebelumnya karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, prosesi upacara dipersingkat. Diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih, lalu dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila dan ditutup dengan pembacaan doa.

HM Adil mengungkapkan, di usia 76 tahun Indonesia merdeka hendaknya semakin mendewasakan negeri ini menjelma menjadi bangsa yang besar di dunia. Untuk itu diperlukan SDM yang tangguh dan unggul agar Indonesia mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lainnya di dunia.

Baca: Gubernur Ansar Ahmad: Makna Merdeka Harus Dirasakan oleh Publik

Dia berharap, momentum ini dapat menjadi pendorong bagi semua untuk terus melakukan hal yang bermanfaat demi kemajuan bangsa dan negara khususnya di Meranti.

Teruntuk masyarakat Meranti, dia juga berharap agar semakin matang, dewasa serta cerdas dalam menyikapi segala tantangan yang semakin berat dengan memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan. Dengan begitu, apapun masalah yang dihadapi dapat diatasi dengan mudah.

"Tak ada kata tidak mungkin. Mari bersama-sama kita bangun negeri ini, kita bangun Meranti," ajaknya.

Dia pun mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat meneladani semangat juang yang dicontohkan para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Baca: Momen HUT RI di Bintan Tanpa Bupati yang Ditahan KPK, Wabup Roby Jadi Irup

"Semoga semangat itu dapat terus ditularkan dari generasi ke generasi dengan terus berprestasi dan melaksanakan hal-hal positif bagi kehidupan berbangsa dan bernegara," lanjutnya.

Dalam upacara tersebut, yang bertindak sebagai Komandan Upacara yakni Danposal Selatpanjang Letda Laut Jerry Hendra. Kemudian Perwira Upacara ialah Danramil Merbau Kapten Infanteri Syafruli dan Komandan Kompi Alan Kwipomo (Polairud).

Untuk pengibaran bendera, Rizki Saputra asal Tebingtinggi sebagai Pengulur Bendera, M Rusydy asal Tebingtinggi Timur sebagai Penggeret Bendera, M Irwan Syafrizal asal Tebingtinggi Pembentang Bendera dan Zulfa asal Tebingtinggi Pembawa Baki.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews