Pelajar Bintan Juarai Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Soekarno

Pelajar Bintan Juarai Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Soekarno

Tanjungpinang, Batamnews - Pelajar MAN di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Rasyad Muhammad Faishal, berhasil menjadi pemenang pertama dalam lomba baca teks proklamasi Fraksi PKS DPRD Kepri yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Pengumuman pemenang ini disampaikan langsung Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Fraksi PKS DPRD Kepri, Muhammad Syahid Ridho.

"Jumat kemarin sudah kita umumkan dari 12 nominator yang kami seleksi, ada 3 pemenang yang berhak menerima hadiah dan 1 orang yang diikutkan dalam lomba tingkat nasional," kata Ridho, Senin (16/8/2021).

Baca juga: PKS Gelar Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Soekarno, Total Hadiah Rp 20 Juta

"Mereka adalah, juara 3 AlThafunnisa Mufidah, juara 2 Andrew Chua, dan juara pertama Rasyad Muhammad Faishal," tambah pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi I DPRD Kepri ini.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPRD Kepri Hanafi Ekra merasa bangga kepada para peserta. Pasalnya, mayoritas yang mengikuti lomba tersebut merupakan pelajar-pelajar dan kaula muda.

"Saya bangga kepada seluruh peserta semoga kegiatan perlombaan ini mampu meningkatkan rasa nasionalisme dan ruh perjuangan kemerdekaan yang harus tertanam pada jiwa-jiwa anak muda," kata Hanafi Ekra.

Sementara itu, Rasyad Muhammad Faishal memaknai ulang tahun Republik Indonesia yang terpenting adalah mengenang para pahlawan-pahlawan yang memproklamasikan kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews